Mother&Baby Indonesia
Minum Madu Saat Sakit Tenggorokan

Minum Madu Saat Sakit Tenggorokan

Batuk dan sakit tenggorokan adalah masalah kesehatan yang sering mengganggu. Menurut Diane Wnick, MD, dari Danvury Medical Group, Connecticut, AS, Anda tidak perlu berobat ke dokter, karena umumnya masalah ini disebabkan oleh virus, kecuali virus berkembang menjadi infeksi bakteri dan Anda mengalami sakit serius di bagian tenggorokan, telinga, dan gigi bagian atas.

 

Meski tim medis masih berusaha keras untuk mencari penyembuh dari masalah-masalah ini, Anda bisa meredakan gejala dari batuk dan sakit tenggorokan dengan cara sederhana, yaitu dengan menggunakan madu. Cairan yang berasal dari lebah ini disebutkan oleh para peneliti dapat secara efektif meredakan batuk yang Anda alami.



 



Dilansir melalui Dailyburn, studi pada Archives of Pediatric and Adolescents Medicine mengungkapkan anak-anak dan remaja akan tidur lebih nyenyak serta tidak terlalu sering batuk jika mengonsumsi 1-2 sendok teh madu. Hal ini disebabkan madu kaya akan mineral, protein, vitamin, dan antioksidan. Jadi, apabila Anda mengalami sakit tenggorokan dan mulai batuk, campurkan 1-2 sendok teh madu ke dalam teh hangat saat siang dan malam sebelum tidur. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: batuk,   sakit_tenggorokan,   madu,   kesehatan










Cover Mei-Juni-Juli 2020