Mother&Baby Indonesia
Mengatasi Mata Kering

Mengatasi Mata Kering

Harus bekerja di kantor, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mengurus dan merawat Si Kecil sering kali membuat Anda kurang tidur, serta kelelahan. Kedua hal tersebut pun dapat menyebabkan mata Anda menjadi kering. Klinik mata SMEC Jakarta memberikan tips sederhana untuk mengatasinya.

 

1. Kompres mata menggunakan waslap yang telah direndam air hangat selama 5 menit. Air hangat akan membersihkan kotoran yang menempel pada kelopak dan bulu mata. Lakukan sebelum tidur dan sebelum memulai aktivitas di pagi hari.



2. Cuci tangan terlebih dahulu untuk memastikan tangan Anda dalam keadaan bersih saat akan menyentuh mata.



3. Anda dapat menciptakan air mata buatan memakai obat tetes mata yang berfungsi melembapkan mata. Namun sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda konsultasi dahulu dengan dokter untuk menemukan obat tetes yang tepat.

4. Untuk membersihkan make-up yang ada di mata, Anda bisa mencampurkan air hangat dengan sampo bayi. Gunakan kapas dan usapkan secara lembut pada kelopak mata bagian atas dan bawah. Lakukan beberapa kali hingga benar-benar bersih. Keringkan dengan cara menepuk mata menggunakan handuk yang lembut. (Dina Christin/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: mata_kering,   mata_lelah,   membersihkan_mata,   air_mata










Cover Mei-Juni-Juli 2020