Mother&Baby Indonesia
Balita Selamatkan Ibu & Adiknya

Balita Selamatkan Ibu & Adiknya

Keberanian balita 4 tahun Calise Manning asal Michigan, AS, patut diacungi jempol! Pasalnya, ketika ibunya yang sedang hamil 9 bulan tiba-tiba mengalami kejang-kejang akibat epilepsi, dengan sigap Calise langsung menelepon 911 dan meminta pertolongan.

 



Dilansir dari sumber Popsugar, saat kejadian berlangsung, Calise melihat Sang Ibu, Centerria Manning, terjatuh dan mengalami kejang. Ia pun langsung berlari menghampiri telepon dan menghubungi 911. Selama kurang lebih 7 menit, bocah perempuan itu menerangkan apa yang terjadi dan memberikan informasi nama ibunya serta alamat tempat tinggal mereka. “Ibuku kejang-kejang dan sedang hamil bayi laki-laki. Ibu benar-benar membutuhkan pertolongan,” jelasnya.



 

Centerria mengaku bangga putrinya mengerti apa yang harus dilakukannya saat hal tersebut terjadi. “Saya sangat bangga karena ia mengingat betul apa yang saya ajarkan padanya sejak umur 2 tahun. Saya jelaskan kepadanya kalau saya menderita epilepsi dan apa yang harus ia lakukan bila sesuatu terjadi terhadap saya,” cerita Centerria.

 

Setelah regu penyelamat datang, Centerria langsung dibawa ke rumah sakit. Ia pun melahirkan bayi laki-laki sehat 2 hari kemudian yang diberi nama T. J. Manning. “Rasanya senang bisa naik ambulans bersama ibu saat itu. Ibu juga bilang ia sangat bangga kepadaku,” ungkap Si Kecil Calise. Ia pun diberikan penghargaan karena tetap tenang menghadapi situasi genting dan berhasil menyelamatkan nyawa ibu dan adiknya. (Sagar/DT/Dok. CNN)



Tags: balita,   anak,