Mother&Baby Indonesia
Babymoon yang Seru & Nyaman

Babymoon yang Seru & Nyaman

Korea

Korea menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk Anda bepergian ketika hamil karena udara, tempat, dan makanannya relatif bersih. Ada banyak tempat wisata belanja yang nyaman untuk ibu hamil, seperti wisata belanja di Myeongdong atau Dongdaemon. Pulau Jeju juga bisa menjadi alternatif destinasi liburan Anda karena memiliki banyak museum yang menarik dan aman untuk ibu hamil. Mungkin untuk beberapa makanan yang dibakar Anda harus lebih memastikan bahwa makanan tersebut matang.


New Zealand

Sebagai negara dengan penduduk yang paling bahagia, New Zealand pastinya akan menjadi tempat menyenangkan untuk babymoon Anda! Ada banyak paket babymoon yang ditawarkan di negara ini, salah satunya adalah memberikan spa dan makanan sehat khusus ibu hamil. Wisata alam di New Zealand pun sangat nyaman dan bisa membuat pikiran Anda lebih tenang dan segar.


Ubud, Bali

Kalau Anda hanya ingin babymoon di dalam negeri, Ubud yang sejuk bisa menjadi pilihan Anda. Selama liburan, cobalah cari beberapa komunitas atau studio yoga khusus ibu hamil. Walaupun ada banyak kelas yoga yang bisa Anda ikuti di kota Anda, sensasi beryoga di Ubud tentu berbeda. Jika sudah lelah, Anda bisa berbelanja atau duduk-duduk santai di sepanjang jalanan kota Ubud. Ubud juga memiliki pelayanan spa ternyaman dan terbaik.


Saat bayi Anda lahir, hampir seluruh waktu Anda akan dihabiskan untuk merawat dan menjaganya. Akibatnya, Anda pun jadi tidak bisa lagi memiliki waktu sendiri dan menyalurkan hobi. Nah, selama Anda hamil, mengapa tidak memanjakan diri sendiri, misalnya dengan travelling ke berbagai tempat seru?

 

Jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh ketika hamil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda sudah berkonsultasi dan memiliki izin dari dokter kandungan Anda untuk pergi. Kedua, pilih tempat wisata yang bersih, baik dari segi udara, lingkungan, dan makanannya. Ketiga, sebaiknya lakukan perjalanan di trimester 2 ketika beban belum terlalu berat tapi kandungan Anda sudah cukup kuat. Yang terakhir, cari tempat wisata yang aman untuk ibu hamil atau malah memiliki paket atau kegiatan khusus untuk ibu hamil.



 



Untuk tempat babymoon seru, M&B memberikan beberapa rekomendasi untuk para Moms. (Siksta/Sagar/DT/Dok. Various)



Tags: babymoon,   hamil,   rekomendasi,   liburan