Mother&Baby Indonesia
Serunya Hari Pertama Mother&Baby Fair 2014 di Jakarta

Serunya Hari Pertama Mother&Baby Fair 2014 di Jakarta











Hari pertama Mother&Baby Fair 2014 Jakarta di Kartika Expo Balai Kartini berlangsung seru. Para Moms dan Dads terlihat sangat antusias memadati setiap tenant untuk membeli perlengkapan ibu, bayi, dan balita. Tidak hanya itu, beragam acara menarik juga disajikan pada hari Kamis (25/09) ini, seperti acara talkshow bertema “Melahirkan Normal, Siapa Takut?” bersama dr. Budi Santoso, SpOG, FMAS., dari Eka Hospital BSD, Blibli Home & Living “Tips Fengshui for Living” bersama BabyBelle, Blibli Mom & Kid Be A Smart Parent for Digital Kids, dan talkshow menarik tentang “Relationship After Birth” dengan menghadirkan ahlinya, yaitu Ajeng Raviando, Psi.

 

Di hari pertama ini para Moms diajak melakukan yoga bersama majalah Pregnancy dan Bikram Yoga Jakarta. Dengan dipandu Mona dari Bikram Yoga Jakarta, para Moms diajarkan beberapa gerakan yoga yang bermanfaat bagi kehamilan dan persalinan. “Ketika hamil perut akan membesar dan tubuh semakin berat, posisi tubuh kita pun akan mengalami perubahan. Sedangkan secara fisik kita belum terbiasa, jadi dengan yoga kita bisa memperbaiki posisi tubuh yang salah dan menyiapkan tubuh kita menghadapi proses persalinan,” ujarnya.



 

Tidak ketinggalan, Yayasan Pulih pun ikut serta berbagi cerita dalam talkshow “Laki-laki Peduli”. Wawan Suwandi dari Ayah Peduli dan Edward Andriyanto Soethardhio, M.Psi, Psi., yang menjadi narasumber dalam sesi talkshow ini menyebutkan bahwa ayah juga memiliki peran yang sama besarnya dengan ibu dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

 



“Tugas seorang laki-laki setelah menikah adalah menjadi seorang suami dan ayah. Pekerjaan adalah alat bantu untuk menjadi suami dan ayah yang baik, bukan sebaliknya. Jadi kalau ibu adalah tugasnya menjadi seorang ibu, dan pekerjaan hanyalah pendamping, begitu juga dengan ayah. Sepuluh tahun akan cepat hilang. Setelah sepuluh tahun, anak akan sibuk dengan teman-temannya dan tidak mau lagi dipeluk atau dicium. Itu adalah masa yang sangat berharga. Jadi, kalau ayah memilih sibuk bekerja, ya bersiaplah untuk kehilangan waktu yang berharga itu,” ungkap Edward dalam Mother&Baby Fair 2014.

 

Bagi Moms yang tidak bisa hadir di Mother&Baby Fair 2014 hari pertama, jangan khawatir sebab masih banyak acara seru menanti di hari kedua, yaitu penganugerahan Reader’s Choice Awards yang akan dihadiri oleh banyak selebriti. Blibli Beauty Tips: Pregnancy and breastfeeding with comfort and style with Mamaway, talkshow “Me Time for Moms” bersama Mommies Daily, Blibli Safety Tips “Happy Travelling with Baby and Kids”, serta Cooking Demo with Sleek. Sampai bertemu di hari kedua ya, Moms! (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: mbfair_2014,   bayi,   balita,   ibu,   mother&baby








Cover Maret 2020