Mother&Baby Indonesia
Tips Feng Shui untuk Bayi

Tips Feng Shui untuk Bayi

Dalam dunia feng shui, 5 elemen dasar, seperti air, api, tanah, logam, kayu menjadi sangat penting untuk menjalani kehidupan. Menurut ahli feng shui, Jenie Kumala Dewi, kelima elemen ini perlu diseimbangkan dalam segala hal, termasuk pengasuhan bayi.

 

“Sangat penting untuk menyeimbangkan elemen-elemen dasar pada anak, dalam hal menentukan nama bayi, pola pengasuhan, terutama penataan kamarnya. Sebab, elemen-elemen yang tercipta di dalam kamar Si Kecil nantinya secara tidak langsung juga dapat memengaruhi sifat atau perilaku anak dalam kesehariannya. Bahkan, banyak juga penyakit yang timbul karena kesalahan tata letak kamar yang tidak sesuai dengan warna elemennya,” ungkap Jenie dalam talkshow Blibli Feng Shui for Living bersama BabyBelle, di Mother&Baby Fair 2014 hari ini (25/09).



 


Jenie menyarankan, untuk menyeimbangkan elemen dasar pada anak, Anda perlu menyesuaikan dengan tanggal lahir Si Kecil. Setelah mengetahui elemen dasarnya, kita akan dapat menyeimbangkannya melalui warna, nuansa dan letak kamar, ataupun kegiatan yang cocok dilakukan Si Kecil untuk perkembangannya. 

 

Berikut 5 elemen Feng Shui yang perlu Anda ketahui untuk menentukan nuansa kamar Si Kecil.
1. Tanah
Unsur tanah memberikan kestabilan dan ketenangan. Unsur elemen tanah bisa dibangun melalui warna kuning, krem, cokelat tua atau muda, salem, dan oranye. Unsur tanah cocok untuk anak yang kurang tenang dan memiliki emosi yang tidak menentu.

 

2. Logam
Unsur logam memberikan kesan tenang dan dingin. Unsur ini bisa dibangun dengan warna putih, perak, abu-abu, perak, dan emas. Unsur logam cocok untuk anak yang sering menangis keras dan kurang tenang.



 

3. Air
Unsur air menghasilkan nuansa yang fleksibel. Unsur ini dibangun dengan nuansa biru. Anak yang keras, emosional, dan meledak-ledak perlu  diseimbangkan dengan unsur ini.

 

4. Kayu
Kayu dapat membangun kreativitas dan perkembangan anak. Warna yang cocok untuk unsur ini adalah warna yang bernuansa hijau. Dengan unsur ini, Si Kecil dapat mengembangkan kreativitas dan akan memiliki perkembangan yang baik.

 

5. Api
Api menciptakan suasana yang hangat, dan bisa dibangun melalui nuansa berwarna merah atau merah muda. Unsur ini cocok untuk Si Kecil yang jarang berbicara, tidak meledak-ledak saat menangis, lemah, dan cenderung tidak bergairah. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: tips,   bayi,   feng shui,   m&b fair 2014