Mother&Baby Indonesia
Gairah Seks Bumil Trimester Pertama

Gairah Seks Bumil Trimester Pertama

Gairah seks saat hamil layaknya 'roller coaster', dapat berubah dari waktu ke waktu. Sebagian bumil merasakan tingkat libido yang begitu tinggi, sementara  keinginan seks sebagian bumil lainnya menurun. Kebutuhan seks para bumil juga akan berubah setiap bulannya. Yuk, mulai pelajari dari trimester pertama.

 

Menurut konsultan dokter kandungan dan ginekolog M&B UK, Claudine Domoney, pada masa pembuahan sel telur ini, hormon estrogen Anda akan terpompa dan membuat Anda sedikit bergejolak, baik secara fisik, maupun emosional. Aliran darah ke alat kelamin Anda juga akan melakukan peningkatan, membuat Anda lebih sensitif dan lebih mudah bergairah. Sayangnya, mual dan kelelahan yang Anda rasakan pada masa ini lebih mendominasi daripada gairah yang dirasakan, sehingga gairah Anda akan lebih mudah redup.



 

Salah satu studi dalam Jurnal Asosiasi Medis Nasional melaporkan, pada trimester petama juga banyak bumil yang mengalami penurunan keinginan untuk melakukan hubungan seksual. Namun, laporan tersebut mencatat bahwa para bumil cenderung mendambakan keintiman dengan kontak fisik bersama pasangan yang lebih intens. Menikmati sensasi aromaterapi di dalam kamar saat bersama pasangan akan membantu Anda lebih rileks menjelang tidur.

 



Payudara Anda juga akan semakin besar dan lebih sensitif saat ini. Pasangan bisa jadi akan menyukai perubahan payudara Anda, sehingga membuatnya lebih mudah tergoda. Biarkan ia membelai puting Anda, dan nikmati sensitivitas mereka yang meningkat. Perubahan payudara ini akan meningkatkan kepercayaan diri seksual Anda. (Aulia/DT/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Gairah Seks Bumil Trimester Kedua dan Gairah Seksual Bumil Trimester Akhir



Tags: hamil,   seks,   kehamilan,   ibu,   wanita