Mother&Baby Indonesia
Gairah Seks Bumil Trimester Kedua

Gairah Seks Bumil Trimester Kedua

Pada trimester pertama, gairah bumil dikatakan cenderung menurun dan lebih pasif dalam aktivitas seksual. Bagaimana dengan trimester kedua? M&B akan membantu Anda mempelajari kebutuhan seks saat trimester kedua, seperti berikut.

 

Bulan keempat Anda akan merasa paling seksi. Konsentrasi hormon oksitosin Anda akan lebih tinggi, sehingga meningkatkan potensi Anda untuk orgasme. Rebahkan tubuh dan nikmati sensasi bersama pasangan. Saat ini frekuensi mual Anda juga akan berkurang, sehingga beberapa area tubuh Anda akan menjadi super sensitif.



 

Menurut konsultan dokter kandungan dan ginekolog M&B UK, Claudine Domoney, pada bulan kelima, aliran darah ke vagina akan meningkat. Hal ini membuat vagina akan terasa membesar pada tahap ini, dan gairah seksual pun juga meningkat.

 

Beberapa latihan dasar panggul juga bisa meningkatkan libido Anda. Tidak hanya akan  mengencangkan otot kegel, latihan dasar panggul juga membantu memberi Anda kemudahan selama persalinan, karena otot panggul yang sudah terlatih dan lebih elastis. Tarik otot dasar panggul Anda, seperti saat sedang menahan kencing. Tahan dan hitung sampai lima detik, kemudian lepaskan.



 

Sebuah studi dari University of Istanbul menunjukkan bahwa durasi aktivitas seksual bumil akan menurun menjelang tahap akhir kehamilan, dibandingkan dengan sebelumnya. Pada usia kehamilan 6 bulan, bumil cenderung lebih suka melakukan seks kilat, atau hanya menikmati oral seks. Anda cenderung tidak akan bercinta dalam waktu yang lebih lama. (Aulia/DT/dok.M&B UK)

 

BACA JUGA: Gairah Seks Bumil Trimester Pertama



Tags: kehamilan,   seks,   ibu,   wanita,   trimester_dua