Mother&Baby Indonesia
Trik Dekat Dengan Anak untuk Ibu Bekerja

Trik Dekat Dengan Anak untuk Ibu Bekerja

Bagi ibu bekerja, walaupun harus berkutat hampir seharian penuh di kantor, Anda tetap bisa melakukan bonding dengan Si Kecil melalui banyak cara. Ingat, kebersamaan Anda dan Si Kecil untuk menciptakan bonding tidak dilihat dari seberapa lama waktu yang dihabiskan, melainkan kualitas dari kebersamaan itu sendiri. Saat Si Kecil merasa dicintai dan aman, ia pun akan lebih dekat dan terikat dengan Anda. Dilansir dari sumber Babyzone, inilah beberapa cara yang bisa para ibu bekerja lakukan supaya semakin dekat dengan Sang buah hati.

 

Ikut Bermain Bersama
Luangkan waktu Anda, meski hanya sebentar, untuk duduk bersama Si Kecil di lantai dan bermain bersamanya. Ini akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk bersenang-senang serta lebih dekat kepadanya.



 

Selalu Ada
Jam berapapun Anda berangkat atau pulang kerja, selalu sediakan waktu untuk berinteraksi dengan Si Kecil tanpa terganggu hal lain, misalnya televisi atau gadget. Dengan begitu, kepercayaan di dalam dirinya terhadap Anda akan tumbuh dan ia pun bisa menjalin bonding dengan Anda. Walau hanya 10 menit saja dalam sehari, hal tersebut tetap dapat menggantikan waktu selama ia tidak bertemu Anda.

 

Membaca Buku Bersama
Membaca bersama Si Kecil merupakan salah satu kegiatan berkualitas antara ibu dan anak. Sisipkan kegiatan ini setiap Anda memiliki kesempatan. Ia akan merasa lebih dekat saat fokus mendengarkan suara dan melihat gerakan jari ibunya ketika menunjukkan gambar-gambar di buku cerita.

 

Memandikan Si Kecil
Waktu mandi mampu meningkatkan bonding Anda dan Si Kecil. Bukan hanya itu, memandikan sambil bermain air bersama Si Kecil juga bisa menjadi sesi seru penuh tawa.



 

Bermanja-manja
Berikan pelukan dan ciuman, serta berbaring di samping Si Kecil sebanyak yang Anda bisa. Bayi dan anak-anak sangat merespons sentuhan, terutama dari ibunya. Oleh karena itu, luangkan waktu selama lima menit dalam sehari untuk memeluk, berbaring bersama, atau mengusap-usap rambutnya.

 

Seru Bersama Si Kecil
Lupakan kalau Anda sudah bukan anak kecil lagi dan lakukan hal-hal seru bersamanya! Menari, bermain peran, menggelitik atau membuat ekspresi lucu di depan cermin hingga Anda dan Si Kecil tertawa lepas. Tunjukkan padanya kalau Anda memiliki selera humor dan bisa diajak bergembira, selelah apapun Anda dengan rutinitas pekerjaan yang dijalani.

 

Akhir Minggu Hanya Bagi Si Kecil
Pada hari kerja sangat sedikit kemungkinan Anda pergi keluar dan bereksplorasi bersama Si Kecil. Tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa melakukannya di akhir minggu. Pergi bukan berarti harus ke tempat yang jauh, cukup piknik ke taman bisa menjadi alternatif bagi Anda dan dirinya membangun bonding sambil menikmati hangat sinar matahari dan hijaunya rumput. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: anak,   ibu,   wanita,   ibu_bekerja,   bonding








Related Article