Mother&Baby Indonesia
Pria Lebih Manja saat Flu

Pria Lebih Manja saat Flu

Saat suami terserang flu dan batuk, mendadak ia bertingkah seperti anak kecil yang manja? Ya, beberapa survei di Inggris mengatakan, 60% pria yang sedang mengalami batuk dan flu sering bertingkah layaknya seperti bayi, termasuk cari perhatian, lebih rewel, terlihat lelah berlebihan, malas bergerak, kurang nafsu makan, picky eater, mudah bosan, dan ingin dimanja, atau dikenal istilah 'bayi gede'.

 



“Pria mungkin terlihat tangguh dari luar, tetapi sisi lembut mereka terlihat ketika batuk dan pilek menyerang. Batuk dan sakit kepala saat flu cenderung membuat pria kesal. Hal tersebut memperlihatkan betapa mereka masih ingin dimanjakan seperti bayi dengan lembutnya kasih sayang sang istri,” ungkap Lula Kamal, ditemui di acara talkshow bersama Vicks dan majalah Goodhousekeeping hari ini (27/08).

 



Secara psikologis, pria yang terserang flu akan merasa lebih 'payah' dibanding wanita, karena wanita  cenderung lebih sering merasakan sakit, seperti sakit haid, hamil, hingga melahirkan. Hal tersebut yang membuat para pria ingin lebih diperhatian dan merasakan kenyamanan. Kekuatan pria dewasa pun mendadak akan menurun seperti anak kecil. Selain itu, saat ia harus istirahat artinya banyak aktivitas yang tidak dapat dilakukan, sehingga memengaruhi emosinya dan membuat para pria ini merasa cepat bosan. Pria juga cenderung ingin dimanja dan ditemani sampai ia terlelap tidur di malam hari, karena pada malam hari gejala batuk dan pilek cenderung akan lebih parah.

 

“Saat inilah para pria membutuhkan kenyamanan dan kehangatan dari orang tersayang, terutama dari Anda sebagai seorang istri. Mereka akan merasakan usapan dan sentuhan yang berbeda dari Anda. Perasaan nyaman itu tentunya tidak akan tergantikan,” tambah Lula.

 

Untuk itu, saat pria berulah, istri perlu siaga merawat pasangannya dengan memberi perhatian dan kasih sayang, karena sentuhan dan kehangatanlah yang mereka butuhkan, dan membuat mereka lebih baik. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: ayah,   pria,   kesehatan,   psikologis,   bayi,