Mother&Baby Indonesia
Kekhawatiran Rutin Pasca Lebaran

Kekhawatiran Rutin Pasca Lebaran

“Bagaimana jika Si Mbak tidak kembali bekerja setelah Lebaran?,” tanya seorang sahabat. Sahabat saya sudah menyiapkan mental untuk menghadapi kekhawatiran rutin Moms pasca-Lebaran: tidak punya asisten untuk mengasuh anak.

 

Sebagai teman, saya mencoba membantunya dengan memberikan beberapa alternatif solusi mulai dari menitipkan kedua balita teman saya ke daycare hingga memberi kenaikan gaji kepada Si Mbak jika kembali bekerja. Sahabat saya ini seorang wiraswasta yang sebenarnya punya waktu bekerja fleksibel. Tetapi tahun lalu, ia sampai meliburkan usahanya sampai 2 bulan karena tidak punya asisten rumah tangga (ART).



 

Tidaklah setara jika kebahagiaannya menyambut Ramadhan dan Lebaran terusik dengan kekhawatiran ini. Tetapi kenyataannya, kebanyakan Moms, apalagi yang bekerja, sangat tergantung dengan bantuan ART. Sebenarnya banyak alternatif solusi namun memang Anda harus menemukan langkah yang sesuai dengan kondisi Anda.

 

Satu hal lagi yang santer terdengar menjelang Lebaran adalah masalah mudik. Jika Anda punya bayi atau balita, apakah sebaiknya mudik atau tidak? Jika mudik, moda transportasi apa yang akan Anda pakai? Kapan sebaiknya pergi? Dan apa yang harus Anda persiapkan? Jangan bebankan pikiran Moms dengan kekhawatiran lain. Edisi kali ini M&B memberikan informasi lengkap tentang persiapan dan seluk beluk mudik nyaman bersama bayi atau balita.

 



Tetap semangat ya Moms! M&B akan terus menemani Anda dengan informasi paling update mengenai mudik dan segala hal untuk Anda dan Si Kecil. Ingat untuk tetap terhubung dengan kami selama di perjalanan mudik Anda. Follow twitter dan facebook M&B ya dan tetap update dengan berita terkini melalui website M&B.

 

Salam,

 

Sandra Ratnasari
Editor in Chief Mother&Baby Indonesia



Tags: mudik,   lebaran,   ibu,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020