Mother&Baby Indonesia
Kurang Tidur Sebabkan Masalah Pada Kulit

Kurang Tidur Sebabkan Masalah Pada Kulit

Anda pasti sering mendengar teori tentang tidur yang baik adalah sebanyak delapan jam, namun terkadang di tengah kesibukan rasanya sulit untuk melakukan itu. Padahal tidur cukup sangat bermanfaat, terutama bagi wanita. Tidur cukup memberikan kesempatan untuk memulihkan kulit yang sudah terpapar sinar matahari dan zat-zat lainnya. Dilansir dari sumber Bellasugar, berikut empat masalah kecantikan yang bisa diatasi dengan tidur cukup.

 

Jerawat
Tidur kurang dari delapan jam dapat menyebabkan stres pada tubuh. Peningkatan hormon stres kortisol dalam tubuh pun akan menambah risiko wajah jadi berjerawat. Jadi tidak hanya tubuh Anda yang lelah karena kurang tidur, wajah Anda juga menjadi tidak mulus.



 

Keriput
Tidak hanya itu, hormon kortisol pun dapat merusak sel kulit Anda lebih cepat. Maka ungkapan 'stres dapat membuat Anda tua' benar adanya, Moms! Mendapatkan tidur cukup di malam hari sangat penting untuk proses regenerasi sel.

 



Kulit wajah tidak cerah
Kulit wajah pucat biasanya umum terjadi pada orang yang waktu tidurnya hanya sedikit. Saat kita beristirahat, jantung kita akan berdetak dan memompa aliran darah ke seluruh tubuh. Sehingga waktu tidur yang cukup dan teratur akan membuat kulit menjadi cerah. Anda jadi bisa mengurangi jatah uang untuk membeli foundation deh, Moms!

 

Mata panda
Anda pasti pernah mengalami masalah yang satu ini akibat begadang menenangkan Si Kecil yang rewel di malam hari. Ya, lingkaran hitam di area mata terjadi karena pembuluh darah membesar dan akan sangat terlihat jika waktu tidur Anda sedikit. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: tidur,   kulit,   jerawat,   keriput,   pucat,   kecantikan










Cover April 2020