Mother&Baby Indonesia
Artika Sari Devi: Ibu Perfeksionis

Artika Sari Devi: Ibu Perfeksionis

Dikaruniai dua putri yang cantik-cantik tentu membuat hidup Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi, sangat bahagia. Ia mengaku itu adalah impiannya jauh sebelum ia bermimpi untuk menjadi pemenang dalam kontes kecantikan tersebut. “Waktu masih kecil bayangan saya sama seperti melihat gambaran ibu saya dengan empat orang anak yang sehat dan lucu. Jadi seperti sebuah penantian. Setelah menikah dengan Mas Baim, sempat kosong empat bulan lalu langsung dikasih anak.”

 



Saat menjalani kehamilan, istri musisi Ibrahim Imran atau yang akrab disapa Baim ini cukup deg-degan. Untungnya Sang Suami selalu menemaninya dan kompak mencari tahu segala hal tentang kehamilan dan persalinan. “Saya pun sempat ikut membuat support group untuk grup menyusui, mengajak ibu saya untuk ikut pelatihan ASI, serta ikut dari WHO untuk pelatihan menjadi konselor ASI,” ujarnya dengan bersemangat.



 

Memiliki riwayat dermatitis atopik, wanita berusia 34 tahun ini sempat khawatir masalah tersebut akan menurun pada anaknya. “Saya khawatir banget, duh saya saja yang sudah dewasa kalau punya keluhan masalah kulit tuh rasanya sangat mengganggu, bagaimana bayi yang kulitnya sensitif. Makanya saya sangat concern bagaimana memberikan perlindungan pada kulit anak. Dari kosmetiknya sampai pemilihan popok dan bajunya betul-betul diperhatikan,” jelas Artika dalam acara Pampers beberapa waktu lalu.

 

Kekhawatirannya ternyata terbukti, anak pertamanya, Sarah Abiela Ibrahim (Abbey), 4, menderita dermatitis atopik. “Biasanya muncul di sekitar wajah. Saya jadi lebih teliti memilihkan produk yang ia kenakan. Bahan seprai, baju, pewangi, dan popok karena dari newborn ia sudah pakai itu. Pokoknya saya benar-benar detail. Mungkin kalau orang bilang saya ibu yang perfeksionis, saya memang begitu,” tutupnya sambil tersenyum. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: artika_sari_devi,   baim