Mother&Baby Indonesia
Ketakutan Pria saat Persalinan

Ketakutan Pria saat Persalinan

Sebanyak 95 persen calon ayah di dunia memutuskan untuk menemani sang istri saat melahirkan bayi mereka. Namun, rasa penasaran sempat muncul di benak beberapa ibu, apa yang dirasakan sang suami saat menemani mereka di ruang bersalin?

 

Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh British Pregnancy Advisory Service, banyak para calon ayah yang mengaku takut, cemas, dan ikut merasakan rasa sakit yang diderita istri saat melahirkan. Survei ini melibatkan hampir 500 orangtua yang diberi pertanyaan mengenai peran ayah selama persalinan. Hasilnya, lebih dari sepertiga, atau sebanyak 37 persen laki-laki hanya mengungkapkan kecemasan dan ketakutannya melihat rasa sakit yang diderita pasangan mereka selama persalinan. Sedangkan, 63 persen lainnya juga mengungkapkan perasaan bahagianya saat menyambut bayi mereka lahir.



 



Sebelumnya, salah satu aktor 22 Jump Street, Channing Tatum sempat mengaku tak bisa menahan air matanya saat melihat sang istri, Jenna-Tatum melahirkan putri pertamanya, Everly beberapa waktu lalu. Pria berusia 33 tahun yang mendampingi sang istri saat melahirkan ini mengaku sangat kagum dengan perjuangan istrinya. Ia sempat bingung dan tak tahu harus melakukan apa. Ia juga dikabarkan sempat menangis di kamar mandi lantaran tak tahan dengan keadaan sang istri. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ayah,   persalinan,   pria










Cover April 2020