Mother&Baby Indonesia
Anak Menderita Tumor Sebesar Melon

Anak Menderita Tumor Sebesar Melon

Sejak lahir sudah menderita tumor di bagian bokongnya, seorang anak di Cina akhirnya akan dioperasi dalam waktu dekat. Tumor yang diderita bocah tak bernama itu sudah sebesar buah melon dan sama berat dengan tubuhnya. Untunglah donasi terus berdatangan untuk membiayai operasi pengangkatan tumor.

 

Anak tersebut merupakan putra dari pasangan You Shen, 25, dan Lin Meng, 23. Berdasarkan pengakuan dari neneknya, tidak ada satupun indikasi aneh selama kehamilan Lin Meng. Namun, setelah dilahirkan, anak itu memiliki tumor sebesar buah anggur di bagian bokong.



 

Sang Nenek, You Yin, mengatakan ibu dari anak itu setelah diperbolehkan keluar dari rumah sakit langsung melarikan diri dan tidak pernah kembali lagi. Ia lalu diasuh oleh keluarga ayahnya. “Lin Meng tampak tidak bahagia melihat cacat pada tubuh bayinya, tapi kami sangat terkejut saat Lin Meng memutuskan untuk pergi, padahal ia adalah anak yang manis. Kami menghabiskan seluruh uang kami dan meminjam dari orang lain untuk pengobatan,” ujar You Yin.



 

Keluarga You Shen meminta pertolongan ke banyak rumah sakit, namun hampir seluruhnya tidak dapat membantu. Tumor pun terus berkembang sampai seukuran buah melon. Dilansir dari sumber Dailymail UK, akhirnya penderitaan keluarga itu berakhir setelah sebuah media lokal dan rumah sakit setuju untuk mengoperasi buah hati You Shen. Ahli dari Quanzhou Children’s Hospital yang menampung bantuan donasi untuk operasi menyebutkan, tumor yang diderita dapat dibuang secara aman sehingga anak tersebut dapat segera sembuh. (Sagar/DT/Dok. Dailymail UK)



Tags: anak,   tumor,   kesehatan