Mother&Baby Indonesia
Agar Si Bungsu Tidak Manja

Agar Si Bungsu Tidak Manja

Anda mungkin akan selalu menganggap Si Bungsu sebagai bayi kecil Anda dan pasangan. Seperti dua sisi pada koin, hal tersebut bisa berdampak buruk sekaligus baik untuknya. Di saat Anda selalu memanjakannya serta memenuhi keinginannya, Anda pun selalu melindunginya dari lingkungan sekitar, yang akan ia sadari kalau tidak selamanya baik terhadapnya.

 

Saudara-saudara Si Kecil mungkin akan berpikir ia manja dan selalu diperhatikan oleh Anda. Kendati demikian, dilansir melalui M&B AU, Anda juga bisa mengajak kakak-kakaknya untuk menjaga Si Kecil selayaknya yang Anda lakukan.



 



“Anak yang paling kecil seringkali disebut bayi. Karenanya, ia akan menjadi sedikit manja dan bergantung pada orang-orang di sekitar. Ia akan berpikir saudara-saudaranya selalu ada untuk melindunginya,” ujar Mironne, seorang terapis keluarga. Ia menganjurkan anak-anak yang berada di posisi ini perlu didorong untuk lebih bertanggung jawab dengan tingkah lakunya. “Sebaiknya jangan selalu membantu Si Bungsu dalam segala hal, tapi berikanlah semangat padanya untuk lebih independen,” tambah Mironne. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: anak,   karakteristik,   anak_bungsu