Mother&Baby Indonesia
Relaksasi untuk Ibu

Relaksasi untuk Ibu

Menjadi orangtua banyak mengubah kehidupan Anda. Hal tersebut membuat emosi seringkali tak terkendali, karena rasa 'kewalahan' yang mendera. Untuk mengatasi stres dan tekanan, Anda bisa melakukan beberapa latihan sederhana agar meningkatkan mood baik Anda.

 

Sebuah riset di Australia menemukan bahwa membayangkan suatu peristiwa yang indah di masa depan dan selalu berpikir positif dapat meningkatkan energi baik Anda. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan latihan ini, sehingga dapat dilakukan di mana saja. Latihan sederhana ini juga disebut dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dan sikap optimis.

 

Luangkan waktu sejenak dan lakukan latihan berikut setiap pagi.
1. Tutup mata Anda dan tarik napas melalui hidung selama lima detik, lalu buang napas melalui mulut selama delapan detik. Ulangi sebanyak tiga kali.
2. Pikirkan seseorang atau hal lain yang membuat Anda merasa bahagia, seperti suasana liburan, kata pertama atau tawa Si Kecil.
3. Kenang memori indah dan positif, dan nikmati nostalgia Anda.
4. Katakanlah, 'Saya senang, tenang, dan terkendali' sebanyak tiga kali. Setelah itu, bertepuk tangan sebanyak dua kali. Tepuk tangan dapat mengembalikan energi Anda.
5. Tarik napas dan keluarkan lagi dalam satu kali, kemudian buka mata Anda. Sekarang, rasakan suasana yang lebih positif dan siap untuk memulai pagi Anda. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   relaksasi,   stres










Cover Mei-Juni-Juli 2020