Mother&Baby Indonesia
Jahe Mampu Atasi Mabuk Perjalanan

Jahe Mampu Atasi Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan disebabkan adanya perbedaan penerimaan informasi yang diterima oleh otak dari telinga tentang keseimbangan dan dari mata mengenai apa yang sedang Anda lihat. Informasi yang campur-aduk tersebut kemudian memicu perasaan mual dan sakit perut ketika bepergian dengan menggunakan mobil, kapal laut, dan pesawat.

 

Apabila Anda suka mengalaminya, Dr. Rob Hicks, seorang General Practice dari London, menyebutkan ada cara alami untuk mengatasinya, yaitu dengan jahe. Ya, berdasarkan beberapa studi ilmiah, bahan masakan yang satu ini dinilai dapat menyembuhkan mabuk perjalanan. Sebagai tambahan, jahe pun dapat meredakan morning sickness saat hamil dan rasa mual ketika menjalani kemoterapi.



 



Dilansir melalui Dailymail UK, senyawa gingerol dan shogaols di dalam jahe (yang juga membuat jahe terasa pedas) dapat membantu memblokir pesan-pesan kimiawi di dalam otak, sehingga otot-otot di dalam usus dan perut menjadi rileks. Jadi, sebelum melakukan perjalanan jauh, Anda bisa menyediakan biskuit jahe, jahe kering, atau permen jahe dalam tas Anda. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: kesehatan,   jahe,   bahan_alami,   mabuk_perjalanan,   tips,   morning_sickness








Cover Maret 2020