Mother&Baby Indonesia
Kanal Seru Google Untuk Ramadhan

Kanal Seru Google Untuk Ramadhan

Biasanya selama bulan puasa kita akan disibukkan dengan berbagai jadwal yang hanya muncul setahun sekali. Mulai dari menyusun menu sahur, membuat tajilan, mencari resep berbuka puasa, menjadwalkan acara buka bersama keluarga dan teman lama, sampai berburu tiket mudik. Semua rencana seolah sudah ada di kepala, tinggal disusun rapi agar semua bisa berjalan dengan mulus.

 


Untuk memudahkan setumpuk rencana kita itu, Google meluncurkan sub kanal (hub) spesial untuk Ramadhan. Sub kanal tersebut berisi segala hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, seperti jadwal sahur dan berbuka, di mana mencari masjid terdekat, lokasi restoran halal, tiket pesawat, dan lainnya. Semua menggunakan aplikasi milik Google yang memudahkan pelaksanaan kegiatan dan rencana kita selama Ramadhan.



 


Seperti yang dikatakan Head of Communications and Public Relations Indonesia and Greater Mekong Google Asia Pasific Pte. Ltd., Amy Kunrojpanya pertengahan Juni lalu, sub kanal ini bisa digunakan mulai 27 Juni. Rangkaian layanan Google yang ada di hub Ramadhan termasuk Google Maps, Google Keep, Google Calendar, Google HangOut, hingga Channel YouTube. Kita juga bisa menggunakan aplikasi Plan together, Get together, Eat together, dan Enjoy together untuk mempermudah kegiatan kita.



 


Aplikasi Google yang sudah ada pada gadget berbasis Android dan iOS ini bisa digunakan untuk membantu perencanaan selama bulan puasa. Misalnya Google Keep untuk menyimpan tautan mengenai resep, Google Calender untuk pengaturan acara berbuka bersama, dan Google Maps yang bisa digunakan untuk membaca waktu tempuh saat mudik. Seru! (DT/dok.SXC.hu)



Tags: google,   ramadhan,   aplikasi