Mother&Baby Indonesia
Nindy: Antara Karier dan Peran Ibu

Nindy: Antara Karier dan Peran Ibu

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi merupakan dua aspek yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan seseorang, termasuk para ibu bekerja. Dengan kedua aspek ini pula, kita dituntut untuk menentukan prioritas, yang seringkali menjadi kesulitan para ibu bekerja.

 

Tantangan yang sama juga dialami oleh penyanyi bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda, atau akrab disapa Nindy. Ibu satu anak, Abirama Danindra Harsono, 1,5, yang sempat memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan ini mulai menata karirnya untuk kembali eksis di dunia musik. Ia mengakui bahwa menyeimbangkan waktu antara bekerja dan kehidupan pribadi memang merupakan tantangan baginya setelah menjadi seorang ibu.



 

“Awalnya saya agak sulit mengatur waktu, dan tidak yakin saya mampu menjalaninya. Tetapi, setelah dijalani saya merasa sedikit demi sedikit bisa menyeimbangkannya (kehidupan karir dan pribadi). Dengan niat dan keseriusan, saya yakin hal ini dapat dijalani dengan baik,” ungkap Nindy dalam acara launching album barunya, “Cinta Yang Baru” di kawasan Kuningan Jakarta, Rabu sore (11/06) lalu. 

 

Wanita berusia 25 tahun ini juga menambahkan, dukungan keluarga sangat menentukan keputusannya ini, terutama dukungan dari sang suami, Askara Harsono. “Saya merasa aman dan nyaman saat suami dan keluarga mendukung karir saya. Setiap jadwal manggung selalu saya komunikasikan kepada suami dan orangtua. Jadi, ada yang mengasuh Si Kecil saat saya tidak di rumah. Kalau memungkinkan, Si Kecil juga suka saya bawa ke tempat kerja,”. 



 

Nindy juga tidak memungkiri bahwa perhatiannya untuk anak akan sedikit berkurang sejak ia mulai berkarir. Namun, ia tetap meluangkan waktu untuk melakukan quality time bersama Si Kecil. “Saat saya di rumah, saya ajak main dan tidur bareng. Saya juga banyak tanya dengan yang jaga di rumah, Si Kecil seharian ngapain aja. Jadi, perkembangannya tetap terpantau,” tutup ibu yang mengaku masih memberikan ASI eksklusif ini. (Aulia/DT/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Alasan Ibu Bekerja



Tags: selebriti,   artis,   ibu,   anak








Related Article