Mother&Baby Indonesia
Ayah pun Bisa Dekat dengan Bayi

Ayah pun Bisa Dekat dengan Bayi

Mungkin Anda tidak memberi tahu pasangan, tapi Anda pasti merasakan kalau Si Kecil lebih memilihnya. Berbeda saat Si Kecil digendong oleh Anda yang selalu tampak gelisah, saat ia berada di dalam dekapan ibunya, secara otomatis Si Kecil akan diam dan tenang.

 

Apa ya rahasianya? Dilansir melalui Babyzone, bayi lebih memilih ibunya sebab ia menyadari kalau Sang Ibu adalah sumber makanan yang membuatnya mampu bertahan hidup. Walaupun bayi sedang tidak disusui, aroma khas ASI yang menempel pada ibu pun dapat menenangkannya. Karena insting tersebut lah bayi bisa terlihat lebih tenang bersama ibunya dibandingkan dengan ayahnya.



 

Kendati demikian, seorang ayah tetap mampu dekat dengan bayinya melalui berbagai cara. Seperti saat menyusuinya dengan botol, membuatnya bersendawa, menggendongnya, bermain bersamanya, dan terutama saat menggantikan popoknya. Sebuah studi menyebutkan semakin sering bayi digantikan popok oleh Sang Ayah, ia akan semakin merasa nyaman bersama ayahnya meski tanpa kehadiran Sang Ibu.



 

Jadi, bagi para calon ayah tidak perlu cemas Si Kecil nantinya tidak dekat pada Anda. Semakin sering Anda berinteraksi bersamanya, ia akan membangun kepercayaan pada Anda. Jadi saat Si Kecil menginjak usia 6 bulan, ia akan memiliki beberapa orang yang paling dekat dengannya, yaitu orangtuanya. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: ayah,   pria,   bayi,   newborn,