Mother&Baby Indonesia
Keju Mengurangi Risiko Kanker Pencernaan

Keju Mengurangi Risiko Kanker Pencernaan

Kabar baik bagi Anda para penyuka keju. Menurut sebuah studi di Amerika Serikat yang melibatkan hampir setengah juta orang, mengonsumsi keju atau produk susu kaya kalsium lainnya bisa mengurangi risiko kanker, termasuk kanker usus dan kanker sistem pencernaan lainnya. 

 

Dilansir dari Daily Mail, jurnal Archives of Internal Medicine Reports melaporkan bahwa para peneliti melacak kesehatan dan kebiasaan diet lebih dari 490.000 orang dewasa selama 8 tahun. Hasilnya, wanita yang mengonsumsi kalsium atau mineral memiliki risiko 23 persen lebih kecil terkena kanker pencernaan daripada yang tidak. Sementara pada pria, rutin mengonsumsi kalsium dapat mengurangi risiko kanker sebesar 16 persen.



 



Para peneliti dari National Cancer Institute di Maryland mengatakan, kalsium terbukti mengurangi pertumbuhan abnormal sel-sel di saluran pencernaan. Para pria dan wanita direkomendasikan mengambil lebih dari 1.500 miligram kalsium per hari. Anda bisa memenuhinya dengan mengonsumsi irisan 100 gram cheddar yang menyediakan sekitar 720 miligram kalsium. (Aulia/DC/dok. freedigitalphotos)



Tags: keju,   nutrisi,   kanker,   kalsium










Cover Mei-Juni-Juli 2020