Mother&Baby Indonesia
Mona Ratuliu: Cairkan Suasana dengan Es Krim

Mona Ratuliu: Cairkan Suasana dengan Es Krim

Semua orangtua, Anda tentu ingin menjalin komunikasi yang akrab dengan Si Kecil. Karenanya, diperlukan kreativitas dalam menemukan cara yang paling tepat untuk mencairkan suasana dan membuat anak-anak nyaman berbicara dengan kita. Cara unik, dilakukan oleh ibu 3 anak, Mona Ratuliu, 32. Ibu dari Davina, Barata, Syanala ini, biasanya menyediakan es krim kesukaan anak-anaknya ketika melakukan bonding dengan mereka.

 



“Biasanya dengan Davina yang sudah beranjak remaja, banyak hal yang ingin saya sampaikan. Supaya tidak menggurui, biasanya saya memulai perbincangan santai sambil menyantap es krim. Sedangkan untuk Barata yang suka sekali membaca cerita bersama saya, saya juga menyediakan es krim kesukaannya,” ujar istri dari Indra Brasco ini di acara jumpa pers “Wall`s Ice Cream Day” yang diadakan oleh Wall's pada 8 Mei 2014.

 



Bahkan untuk bahasan berat, seperti seksualitas dan pergaulan pun, Mona selalu mengawalinya dengan makan es krim. Ia yakin, jika anak-anaknya gembira, komunikasi akan lebih lancar dan anak-anaknya akan lebih terbuka dan mau mendengarkannya.

 

Mona juga menambahkan bahwa ia tidak takut anak-anaknya terserang penyakit seperti flu dan batuk ketika menyantap makanan dingin itu. “Penyakit itu kan karena virus ya, asal tidak berlebihan pasti tidak akan menyebabkan penyakit. Lagipula anak-anak tetap harus makan makanan utama terlebih dahulu. Setelah habis, baru saya hadiahi dengan es krim kesukaan mereka,” ujar Mona lagi. (Siksta/OCH/Dok. M&B)



Tags: mona ratuliu,   es krim,   bonding dengan es krim








Cover Maret 2020