Mother&Baby Indonesia
Astrid Tiar Rutin Mandikan dan Pijat Anak

Astrid Tiar Rutin Mandikan dan Pijat Anak

Meski sudah kembali sibuk wara-wiri di dunia hiburan, Astrid Tiar tidak pernah meninggalkan putri semata wayangnya, Dialucita Annabel Estheressa Thorina Situmorang. Wanita berusia 27 tahun itu pun mengaku menggunakan jasa babysitter hanya untuk menjaga Annabel bila ia sedang di depan kamera saja. “Untungnya Annabel pengertian, manis banget. Ia cuma cranky kalau mau tidur saja, selebihnya tidak. Kalau aku bilang aku mau ada di tv, ia langsung lari ke depan tv,“ ungkapnya dalam acara Bloom & Grow di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Setelah mendengar penjelasan dari dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC bahwa bayi yang sering dipijat oleh ibu, ayah, kakek, dan neneknya akan jarang sakit, Astrid dengan bangga menyebutkan kalau ia adalah salah satu orangtua yang rutin melakukan hal tersebut. Ia menuturkan, “Ketika Anabelle mulai MPASI, ia susah disuruh makan. Akhirnya aku bawa ke baby spa untuk diurut. Aku hafalkan gerakannya dan sampai di rumah langsung aku praktikkan sendiri pakai massage oil.“



 



“Waktu Annabel keluar dari rumah sakit dan sampai di rumah, orang pertama yang memandikannya itu aku. Pokoknya sampai sekarang yang mandiin Annabel harus aku. Sebelum dimandikan, Annabel selalu aku massage dan creambath dulu. Di rumah, ada tanaman lidah buaya dan minyak kemiri, tapi yang bikin ya mama aku. Habis aku orangnya tidak sabaran!“ ujarnya sambil tertawa. (Sagar/OCH/Dok. M&B)



Tags: astrid tiar,   anak,   bonding,   mpasi,   pijat