Mother&Baby Indonesia
Ibu juga Harus Peduli Kesehatan

Ibu juga Harus Peduli Kesehatan

Setiap orangtua tentu ingin menjadi sosok yang sempurna di mata anak-anaknya, begitu pula dengan Anda, para ibu. Namun menjadi ibu terbaik, bukan berarti harus membenci kekurangan Anda. Selain itu, Anda juga harus peduli terhadap keadaan diri, menjaga kesehatan, dan kesejahteraan diri sendiri. 

 



Maureen Frilingos, ahli kesehatan mental dan psikolog perinatal, mengatakan bahwa selain bayi, seorang ibu juga memiliki kewajiban untuk menjaga dirinya sendiri agar dapat memberi perawatan terbaik untuk Si Kecil. “Hal ini tidak akan membuat Anda menjadi orang yang egois. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk mengurus diri sendiri, beristirahat, menjaga tubuh agar tetap fit dan segar. Dengan begitu, kegiatan mengasuh Si Kecil pun tidak terganggu, karena mereka sangat membutuhkan Anda,“ ungkap Maureen seperti dilansir dari M&B Australia.



 

Dokter Linda Calabresi, ahli kesehatan M&B Australia menambahkan, selain kesehatan fisik, kesehatan emosional juga perlu diperhatikan, mengingat seorang ibu kerap mengalami stres karena banyaknya kegiatan dan tugas harian yang harus diselesaikan. Itu sebabnya, seorang ibu harus pintar dalam mengelola emosinya. Cobalah untuk lebih santai dan nikmati perkembangan Si Bayi.

 

Perhatikan pula pola makan dengan baik dan lakukan olahraga secara rutin agar tubuh Anda selalu terasa sehat. Selain itu, kesehatan imun Anda pun perlu dijaga dengan asupan yang tepat dan sehat, minum lebih banyak air, dan kurangi lah makanan berlemak. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan yang ada di dalam kehidupan seorang ibu. Anda sehat, keluarga pun sehat! (Aulia/DC/dok.M&B)



Tags: ibu,   anak,   kesehatan,   bayi