Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 3 April 2014 / Redaksi

Becermin Buat Bayi Tertawa

Apakah bayi Anda sering tertawa atau tersenyum saat melihat bayangan dirinya di cermin? Ya, memang itu adalah hal yang umum terjadi pada setiap bayi. Meski Anda penasaran apa alasan sebenarnya yang membuat Si Kecil tertawa saat menatap cermin, Anda tidak perlu berpikir keras mencari tahu hal itu.

 

Seorang ilmuwan asal London Birkbeck University, Inggris, Dr. Caspar Addyman, mengungkapkan, “Para peneliti melaporkan bahwa para bayi tidak mengenali pantulan mereka sendiri di cermin sampai mereka berusia sekitar 1,5 tahun. Jadi, jangan heran jika tawa lucunya terdengar saat menatap cermin.“



 



Ia pun menyebutkan refleksi dari cermin adalah ekspresi natural dari seseorang. Hal itulah yang membuat bayi merasa lucu melihat bayangannya. “Saat berintraksi sosial selalu ada timbal-balik dari orang yang kita ajak bicara, namun refleksi di cermin tidak akan melakukan apa pun dan baru berekspresi saat kita melakukan sesuatu di saat yang bersamaan,“ tutup Dr. Addyman, dikutip melalui Dailymail UK. (Sagar/DMO/Dok. M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Bayi Lahir dengan Kepala Berbentuk Hati

Kenali Kelainan Bawaan pada Bayi

Sentuhan Orangtua Buat Bayi Tertawa

OTHER ARTICLES

Tips Mengajak Anak Salat Tarawih di Masjid

10 Rekomendasi Krim Anti Ruam Popok Ampuh untuk Bayi

Kolaborasi Spesial Live-Action Aladdin dari Indonesia

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini