Mother&Baby Indonesia
Indra Bekti Mantap Ubah Gaya Hidup

Indra Bekti Mantap Ubah Gaya Hidup

Sejak peluncuran buku dan albumnya, entertainer Indra Bekti membuat sebuah komitmen baru, yaitu melakukan hal-hal yang tidak ia sukai, seperti menurunkan berat badan, olahraga, dan mengonsumsi air putih yang cukup.

 

Ditemui di daerah Pejaten, Jakarta, hari ini (10/4), selebriti multitalenta yang akrab disapa Bekti ini mengungkapkan beberapa tantangan yang ia jalani untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. “Pada 28 Januari lalu, saya sempat bersepeda selama 36 jam non stop melalui rute 15 titik. Saya juga menjalani diet dengan mengurangi nasi, latihan fitness, mulai banyak minum air putih, dan bersepeda. Alhamdulillah, target berat badan pun tercapai, dari 74 kg menjadi 68 kg,” ungkapnya.



 

Ayah 2 anak, Dafania Sahira Indrabekti, 1, dan Anabell Eleanor, 1,5 bulan, ini pun mengungkapkan, mengubah kebiasaan baik memang tidak mudah, butuh dukungan dan motivasi yang kuat. “Kadang, tidak tahan ingin ngemil di malam hari. Tetapi, ada istri yang selalu mengingatkan. Awal latihan fitness, saya hampir pingsan, karena terlalu diforsir dan tidak terbiasa. Namun, saat ini jadi terbiasa,” tambah suami dari Aldilla Jelita.

 

Selain karena proyek peluncuran buku dan album, perubahan pola hidupnya ini juga dilakukan sejak Bekti dinyatakan memiliki masalah metabolisme pada tubuhnya. “Saat diukur, metabolisme tubuh saya ternyata lebih tua dari usia saya sebenarnya. Itu sebabnya, saya memutuskan benar-benar harus mengubah gaya hidup,” jelas pria berusia 36 tahun itu.



 

Bekti mengakui, pola hidupnya yang baru juga membuat tubuhnya terasa lebih nyaman, segar, dan bugar. “Untuk pekerja seni seperti saya, butuh stamina yang fit. Dengan gaya hidup seperti ini, saya merasakan banyak perubahan. Tidak rentan penyakit, lebih maksimal dalam bekerja, dan kualitas hidup saya jadi lebih baik lagi. Selain badan terlihat lebih ideal, banyak juga yang bilang, saya jadi lebih tampan,” guraunya.

 

Menurutnya, 80 persen program penurunan berat badan dan pola hidup sehat ditentukan oleh cara dan pola makan. Sementara, 20 persennya lagi tergantung dari kebiasaan olahraga. Jika setiap orang konsisten melakukannya, kesehatan pun akan lebih terjaga. Selain itu, jam istirahat juga penting untuk Anda yang mulai mengatur pola hidup sehat. Orang dewasa direkomendasikan tidur selama 8 - 7,5 jam per hari. Jadi, cukupilah waktu istirahat Anda untuk mendapatkan badan yang lebih sehat dan bugar. Hal yang tak kalah penting adalah berileksasi dan menghindari stres dengan cara berlibur bersama keluarga. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: indra bekti mantap ubah gaya hidup,   indra bekti,   ayah,   kesehatan,   gaya hidup,   lifestyle,   pola hidup










Cover Mei-Juni-Juli 2020