Mother&Baby Indonesia
Pantau Detak Jantung Janin dengan Aplikasi Baru

Pantau Detak Jantung Janin dengan Aplikasi Baru

Sebelumnya, mungkin Anda harus pergi ke klinik untuk bisa memantau dan mendengarkan detak jantung janin lewat CTG. Namun saat ini, telah hadir sebuah aplikasi baru untuk keperluan yang sama tanpa bantuan dokter.

 

Di Inggris, telah diciptakam sebuah aplikasi smartphone terbaru yang memungkinkan para wanita hamil untuk melacak kemajuan dan perkembangan janin mereka selama kehamilan, termasuk mendengarkan denyut jantungnya. Teknologi baru ini disebut Bellabeat Sistem Connected, yang melampirkan monitor jantung untuk membantu calon ibu mengukur detak jantung Si Janin per menit, serta melacak perkembangannya, termasuk berat badan dan menghitung jumlah tendangannya.



 

Seperti dilansir M&B UK, awalnya, aplikasi ini diciptakan hanya sebagai perangkat pemantau sederhana, tetapi banyak fitur lainnya yang telah ditambahkan selama tahap pembangunannya. Alat ini diciptakan sebagai solusi lengkap untuk melacak kehamilan dan dapat memberi  pengalaman baru pada kehamilan Anda.

 



Co-Founder Bellabeat, Urska Srsen mengatakan, "Dengan menganalisis data penting yang berasal dari perangkat, kita dapat membuat semua content lainnya sesuai kebutuhan calon ibu masing-masing. Fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut juga dimaksudkan untuk membantu ibu hamil mengenali gejala awal depresi. Pengguna ini akan dapat melacak perubahan suasana hati dan perasaan mereka selama kehamilan, dengan merekam catatan dalam aplikasi. Selain itu, pengguna akan diminta untuk menjawab 2 pertanyaan tentang perasaan dan suasana hati mereka secara keseluruhan 1 kali setiap bulan. Jika pola menunjukkan tanda-tanda awal depresi muncul, aplikasi ini akan  mendorong pengguna untuk mencari bantuan dari penyedia layanan kesehatan untuk mereka," jelasnya, seperti dilansir M&B UK.

 

Aplikasi ini sudah terbeli oleh 3.000 pelanggan di Inggris, termasuk calon orang tua. Urska melanjutkan, "Kami akan menambahkan pelacakan perangkat baru yang akan bekerja dalam aplikasi tersebut untuk memungkinkan calon ibu melacak tekanan darah, berat badan, dan gula darah pada  tahap pertama. Tujuan kami adalah memberi solusi lengkap dalam melacak kesehatan kehamilan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghemat biaya kesehatan."(Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: pantau detak jantung janin dengan aplikasi baru,   aplikasi,   smartphone,   kehamilan,   bayi,   janin,   wanit








Cover Maret 2020