Mother&Baby Indonesia
Tips Kencan untuk Single Parent

Tips Kencan untuk Single Parent

Mencoba kembali berkencan setelah menjadi orangtua tunggal (single parent) mungkin bukan sesuatu yang mudah bagi Anda. Selain kurang percaya diri, mungkin Anda juga merasa khawatir pada respons Si Kecil saat mengenalkannya calon ayah atau ibu baru.

 

Banyak sekali ketakutan dan kecemasan yang ada di kepala Anda. Anda akan sibuk memikirkan berbagai situasi. Namun, jangan berkecil hati. Anda hanya perlu sedikit mengubah beberapa hal yang ada dalam diri Anda untuk mulai berkencan.

 

"Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Tidak hanya hubungan Anda dengan pasangan baru, tetapi bagaimana hubungan anak-anak dengan pasangan baru Anda nantinya," ungkap penasihat perkawinan, Rachael Wilson.

 

Rachel menambahkan, untuk mengatasi hal ini, Anda perlu mengajak  anak-anak Anda berbicara dengan jujur dan lembut. Biarkan mereka tahu bahwa Anda ingin memiliki kekasih baru. Buatlah pembicaraan Anda dan Si Kecil seperti sedang berkonsultasi.

 

Setelah Si Kecil menyetujuinya, saatnya Anda kembali memancarkan pesona Anda seperti saat remaja dulu. Mulailah memperbaiki penampilan Anda menjadi lebih cantik dan segar. Bergabung dengan kelompok yang memiliki kesamaan hobi akan meningkatkan peluang Anda dalam menemukan pasangan yang cocok dan menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan akun media sosial Anda yang lama tak terjamah. Melalui media sosial, Anda mungkin akan menemukan cinta lama yang masih menunggu Anda. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: tips kencan untuk single parent










Cover Mei-Juni-Juli 2020