Mother&Baby Indonesia
Air Mineral untuk Cegah Alzheimer

Air Mineral untuk Cegah Alzheimer

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya air mineral bagi tubuh kita. Selain menjaga kesehatan ginjal yang menjadi fungsi umum, air mineral yang kaya silika juga disebut dapat membantu mencegah penurunan kemampuan kognitif pada pengidap alzheimer. Jenis mineral yang satu ini berfungsi untuk membantu menghilangkan kadar aluminium dari tubuh mereka.

 

Seorang peneliti di Inggris mengemukakan, konsumsi air mineral minimal 1 liter setiap harinya secara signifikan dapat mengurangi tingkat neurotoksin aluminium dalam tubuh. Aluminium telah lama dikaitkan dengan risiko penyakit alzheimer.



 

Seperti dilansir dalam Daily Mail, beberapa pengidap alzheimer dalam penelitian tersebut meminum 1 liter air mineral setiap hari selama 13 minggu. Hasilnya, sebagian besar pengidap tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan kognitif yang lebih lanjut. Jumlah kadar aluminium dalam tubuh seorang pengidap di antaranya turun sekitar 70 persen, sementara 3 pengidap lainnya merasakan peningkatan kesehatan mental.

 



Profesor Christopher Exley, Sang Ketua Peneliti, sangat terkejut melihat hasil penelitian bahwa air mineral dapat memerangi suatu penyakit yang merusak.

 

"Ketika Anda minum air mineral, kadar aluminium di seluruh tubuh akan dikumpulkan ke dalam darah dan kemudian dibuang melalui urine. Yang paling menarik, terlihat adanya hubungan potensial antara pengurangan kadar aluminium dengan peningkatan fungsi kognitif,” ungkapnya. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: air mineral untuk cegah alzheimer,   air mineral,   alzheimer,   kognitif,   silika,   aluminium








Cover Januari - Februari 2020