Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Sumber Prebiotik

Pentingnya Sumber Prebiotik

Begitu banyak manfaat probiotik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga asupan yang baik guna memelihara keberadaan probiotik dalam tubuh Anda dan keluarga.

 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat menjaga keseimbangan probiotik dari bakteri 'jahat', yaitu asupan prebiotik. Prebiotik diketahui membantu probiotik untuk meningkatkan sistem imun seseorang.



 

Menurut Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, ahli gizi medik dari FKUI, selain dari ASI, sumber probiotik dapat ditemukan pada beberapa produk sehari-hari, seperti yoghurt, keju, dan susu pertumbuhan. Asupan tersebut juga dapat mendukung kesehatan sistem imun Si Kecil.

 



Beberapa buah dan sayuran alami juga merupakan prebiotik, seperti brokoli, tomat, bawang, asparagus, daun bawang, bawang putih, ragam buah berry, pisang, dan kacang-kacangan. Selain baik untuk kesehatan saluran cerna, jenis makanan tersebut berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium yang berguna untuk pembentukan tulang dan gigi. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)

 

Baca Juga: Fungsi Prebiotik bagi Tubuh



Tags: pentingnya sumber prebiotik,   probiotik,   saluran cerna,   kesehatan,   sistem imun,   prebiotik