Mother&Baby Indonesia
Tike Priatnakusumah, Bercerita untuk Anak

Tike Priatnakusumah, Bercerita untuk Anak

Meski sibuk dengan dunia keartisan, Tike Priatnakusumah tetap merasa bahwa menjalin komunikasi yang berkualitas dengan anak sangat penting. “Walaupun saya sibuk beraktivitas seharian di luar rumah, namun saya tetap mengusahakan untuk pulang tidak telalu malam dan menyempatkan diri membacakan cerita untuk Si Kecil. Ia jadi banyak tanya, saya pusing menjawab,” kelakar wanita berusia 36 tahun yang biasa memanggil anaknya, Latisya Rayya Arifti, 6, dengan nama kecil Neng.

 

Ia pun mengakui, kebersamaannya bersama Si Kecil sangat sedikit, sehingga Si Kecil suka protes kalau ia keluar rumah. Namun, Tike selalu memberikan pengertian kepada anak semata wayangnya kalau ia keluar rumah, karena harus bekerja. “Jadi, kompensasinya kalau tidak bekerja, saya tidak pergi ke mana-mana dan lebih memilih menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.”



 



“Saat ini, Neng sedang suka menari. Saya ikuti saja maunya apa. Tetapi, jika ia merasa sudah bosan, tinggal bilang ke saya. Saya tidak mau memaksa anak untuk melakukan hal yang tidak ia sukai,” tutup istri Arief Luth Handoko ini saat ditunjuk menjadi MC dalam acara “Awali Kebersamaan Berkualitas dengan Surat” yang diadakan oleh Sariwangi di Jakarta, Rabu (19/03). (Sagar/DMO/Dok.  M&B)



Tags: tike priatnakusumah








Cover Januari - Februari 2020