Mother&Baby Indonesia
Ajak Si Kakak Menyambut Adiknya

Ajak Si Kakak Menyambut Adiknya

Pasti menyenangkan rasanya dikaruniai anak ke-2, namun bisa jadi Si Kakak tidak merasakan hal yang sama seperti Anda. Untuk itu Anda perlu memberikan pengertian kepadanya jauh sebelum adiknya lahir dan mempersiapkan segala sesuatunya agar ia merasa tidak disisihkan.

 

Saat sebelum Anda pulang ke rumah dan masih berada di rumah sakit, jangan ungsikan Si Kecil ke rumah nenek dan kakeknya. Dilansir melalui M&B Australia, alih-alih mengerti keinginan Anda agar ia tidak merasa kesepian, ia justru akan merasa 'ditinggalkan' dan 'diasingkan'. Tawarkan kepadanya, apakah ia ingin datang ke rumah sakit untuk menengok Anda dan adiknya serta minta bantuannya untuk menyiapkan rumah selagi Anda masih di rumah sakit.



 



Anda pun perlu memperhatikan kondisi Si Kakak saat para tamu berdatangan menjenguk Anda dan adiknya. Pasti banyak orang yang akan memberi hadiah dan timbul rasa iri di dalam dirinya. Jadi, minta kepada orang-orang yang datang untuk menyapa dan mengajak Si Kakak mengobrol terlebih dahulu sebelum mereka melihat adiknya. Sebaiknya, Anda juga sudah menyiapkan beberapa hadiah kecil sebelum persalinan, sehingga bila ada yang datang menjenguk dan memberi hadiah, Anda bisa memberikan hadiah yang sudah disiapkan kepadanya. (Sagar/DMO/Dok. M&B)



Tags: ajak si kakak menyambut adiknya,   kakak adik,   sibling rivalry








Cover Maret 2020