Mother&Baby Indonesia
Bayi Kembar Berbeda Warna Kulit

Bayi Kembar Berbeda Warna Kulit

Bayi kembar memang tak selamanya mirip. Secara genetika, ada 2 jenis kembar, yaitu kembar identik dan kembar tak identik. Seperti halnya kasus yang dialami pasangan yang berbeda ras, anak kembar mereka bisa saja memiliki warna kulit serta karakter yang berbeda.

 



“Kembaran yang tidak mirip memang sangat mencolok di mata publik, tetapi bagi ahli genetika, bukan sesuatu yang aneh,” ungkap Janet Boughman, wakil presiden eksekutif dari American Society of Human Genetics.



 

Salah satu contoh kasus yang terkenal, pasangan yang berbeda ras-- Alison Spooner dan Dean Durrant, yang membuat genetika kulit hitam dan kulit putih mereka tercampur. Akibatnya, salah satu anak kembar mereka, Hayleigh, mewarisi warna kulit ayahnya, yaitu kehitaman, sedangkan kembarannya, Lauren, memiliki warna kulit putih seperti ibunya. Yang membuat keluarga ini menjadi semakin terkenal adalah hal ini tidak hanya terjadi sekali saja. Mereka kembali dikaruniai anak kembar dengan warna kulit yang berbeda 7 tahun setelah kelahiran anak kembar yang pertama. Para ilmuwan di Inggris menyebutkan, rasio kelahiran bayi kembar lebih dari 1 kali dengan warna kulit hitam dan putih dalam sebuah keluarga adalah 2 : 1.000.000.

 

"Kembar hitam dan putih memang sangat langka terjadi. Namun, seiring banyaknya orang-orang berbeda ras menikah, tidak menutup kemungkinan bayi kembar dengan ras campuran lahir dengan fisik yang sangat berbeda", jelas Boughman, seperti dikutip dari Babycenter. (Sagar/DMO/Dok. Solent News and Photo Agency, Southampton UK)



Tags: bayi kembar berbeda warna kulit,   kembar hitam dan putih,   bayi kembar berbeda warna kulit,   kembar den