Mother&Baby Indonesia
Ersa Mayori Biasakan Anak Sarapan

Ersa Mayori Biasakan Anak Sarapan

Kebiasaan sarapan pagi ternyata juga diterapkan oleh salah satu selebriti tanah air, seperti Ersa Mayori. Ibu dari 2 anak, Aiska Vairana, 8, dan Talullah Malaika, 4, ini selalu menyempatkan untuk menyiapkan sarapan bagi anak-anak tercinta, demi kecukupan gizi dan meningkatkan kualitas belajar anak-anaknya.

 

“Sarapan favorit anak-anak adalah roti atau sereal. Kebetulan, mereka tidak terbiasa sarapan dengan makanan berat, seperti nasi. Jadi, saya juga tidak terlalu kesulitan untuk menyiapkannya tiap pagi. Simpel saja,” ungkap Ersa ditemui di SMP Al-Azhar Kebayoran, Jakarta, pada Kamis (13/2). 



 

Namun, pekerjaan sebagai public figure kadang membuat Ersa harus pergi meninggalkan rumah lebih pagi. “Kadang, kalau saya pergi pagi, sejak malamnya, saya sudah tanya besok mereka mau sarapan apa. Jadi, saya minta tolong yang membantu di rumah untuk menyiapkannya. Tetapi, kalau saya sedang di rumah, kita biasa sarapan bersama-sama,” tambah model dan presenter yang berusia 33 tahun itu.

 



Terkadang, dalam kondisi tertentu, seperti bangun kesiangan, susah mandi, atau saat anak rewel, sarapan juga bisa terlewat. Dalam kondisi tersebut, Ersa mengaku memilih membawakan bekal yang lebih banyak untuk anak agar nutrisi mereka tetap tercukupi di luar rumah.

 

Menurutnya, untuk membujuk anak yang susah sarapan, diperlukan kreativitas seorang ibu. Ibu harus bisa menciptakan menu-menu baru atau mampu mengkreasikan menu, seperti roti. "Sandwich pun bisa dibentuk dan diberi topping yang lucu-lucu atau macam-macam. Yang penting, menu bervariasi, tidak itu-itu saja,” tutup Ersa. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: ersa mayori biasakan anak sarapan,   ersa mayori,   sarapan pagi