Mother&Baby Indonesia
Makanan Peningkat Jumlah Sperma

Makanan Peningkat Jumlah Sperma

Tiram

Tiram merupakan pangan yang kaya zinc, yaitu sumber terbaik yang dapat membantu produksi sperma para pria. Selain tiram, Anda bisa mendapatkan zinc dari jenis makanan lain, seperti kalkun, biji labu, lobster, dan kerang.


Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung asam amino yang telah terbukti untuk melipatgandakan sperma dan volume air mani pria. Makanan yang satu ini juga tinggi antioksidan. Bahkan, khasiatnya hampir menyaingi buah delima dan acai berry. Antioksidan adalah 'senjata besar' untuk melawan radikal bebas, yang juga memengaruhi infertilitas pria. Namun, konsumsi dark chocolate juga perlu dikontrol, karena masalah berat badan juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon testosteron yang bisa menurunkan jumlah sperma pria.


Pisang

Pisang diklaim sebagai buah yang dapat meningkatkan libido dan mengatur hormon seks pria, karena mengandung enzim yang disebut bromelain. Selain itu, pisang juga kaya vitamin C, A, dan B1 yang dapat meningkatkan kemampuan kelenjar testis untuk memproduksi sperma.


Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan salah satu jenis rempah penyubur kaum pria. Bawang putih mengandung dua zat 'ajaib', yaitu allicin yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ genital dan melindungi sperma dari kerusakan, serta selenium-- antioksidan yang meningkatkan motilitas sperma. Anda dapat mengonsumsi 1-2 siung bawang putih dalam sehari.


Brokoli

Kurangnya vitamin A membuat sperma pria menjadi lamban dan kurang subur. Brokoli mengandung banyak vitamin A yang dapat Anda konsumsi sebagai makanan peningkat kesuburan. Selain brokoli, Anda juga bisa mengonsumsi paprika merah, bayam, ubi jalar, dan wortel, untuk memenuhi sumber vitamin A Anda.


Asparagus

Asparagus adalah 'senjata' lain untuk melawan radikal bebas. Asparagus mengandung vitamin C, yang dapat melindungi sperma dari kerusakan, serta meningkatkan motilitas dan volume sperma.


Ginseng

Akar afrodisiak ini telah digunakan untuk mengobati infertilitas selama ratusan tahun. Ginseng dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin pria. Beberapa penelitian bahkan menemukan, zat-zat yang terkandung di dalamnya membantu mengatasi disfungsi ereksi.


Jumlah sperma yang rendah pada pria bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kekurangan mineral zinc atau vitamin. Oleh karena itu, para pria juga perlu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya untuk meningkatkan kesuburan, sehingga dapat memperbesar peluang kehamilan. Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan dan jumlah sperma Anda. (Aulia/DMO/Dok. M&B)





Tags: makanan peningkat jumlah sperma,   kesuburan,   pria,   infertilitas,   fertilitas








Cover Januari - Februari 2020