Mother&Baby Indonesia
Rahasia Menciptakan Bayi Cerdas

Rahasia Menciptakan Bayi Cerdas

Beragam pendidikan dan mainan edukatif selalu diberikan oleh orangtua kepada anak sejak bayi untuk mengembangkan kecerdasannya. Namun, cinta dan keterlibatan orangtua terhadap bayi lah yang ternyata paling diperlukan untuk mewujudkannya lho, Moms! Ada beberapa cara mudah dan menyenangkan untuk meningkatkan kecerdasan bayi Anda dari M&B!

 

Ciptakan Bonding
Agar bayi menjadi cerdas hal utama yang perlu dilakukan adalah selalu memberikan kenyamanan kepadanya! Mengapa? Sebab, rasa nyaman ternyata mampu membuat otak berkembang secara maksimal. Proses menciptakan kenyamanan bagi Si Kecil mungkin agak sulit bagi Anda yang baru saja berjuang menghadapi kehidupan baru sebagai ibu. Meski begitu, percayalah bonding yang kuat, misalnya melalui cara memijat, berbicara, menyusui, memeluk, atau kegiatan lainnya bersama Si Kecil, bisa tercipta. Jangan ragu meminta bantuan pasangan dan keluarga untuk menciptakan kenyamanan ini.



 

Berceritalah!
Agar kemampuan bahasa Si Kecil meningkat, Jill Stamm, ahli perkembangan otak dan penulis Bright from The Start, menyebutkan Anda harus seing mengajaknya bercerita. “Semakin banyak kosakata yang didengarkan Si Kecil, semakin mudah baginya untuk mempelajari bahasa di kemudian hari,” ungkapnya.

 



Bermain Ekspresi
Saat bermain ekspresi bersama Si Kecil, Anda pun turut menstimulasi otaknya. Melalui ekspresi wajah, bayi akan mempelajari emosi yang terkandung di dalamnya. Dampak positif yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah Si Kecil akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bekerja sama, memiliki sifat tidak panyang menyerah, dan dapat melakuka hubungan jangka panjang yang lebih kuat. (DC/Sagar/DT/Dok. M&B)

 

Untuk mengetahui cara lainnya untuk membuat Si Kecil menjadi cerdas, baca majalah Mother&Baby edisi Desember 2014 ya, Moms!

 



Tags: bayi,   orangtua,   cerdas,   bonding








Cover Maret 2020