Mother&Baby Indonesia
Diet saat Hamil & Kesehatan Bayi di Masa Depan

Diet saat Hamil & Kesehatan Bayi di Masa Depan

Masa hamil merupakan kesempatan Anda untuk menentukan kesehatan Si Kecil kelak. Sebuah penelitian dari Infant And Toddler Forum (ITF) di Inggris mengungkap bahwa berat badan dan status gizi ibu beberapa minggu sebelum dan selama kehamilan memiliki efek jangka panjang pada kesehatan dan risiko penyakit terhadap bayi Anda kelak. Bahkan, pola makan ibu hamil ini juga memengaruhi kesehatan anaknya saat dewasa.

 

Laporan tersebut didapat berdasarkan survei dari 1.000 ibu yang membahas tentang pola makan tepat ibu hamil di dalam forum. Menurut survei, sebanyak 46 persen ibu di Inggris mengatakan mereka tidak melakukan perubahan pada pola diet setelah mengetahui mereka hamil.



 

Melihat hal tersebut, Dr. Atul Singhal, Profesor Nutrisi Pediatri di UCL Institute of Child Health sekaligus ketua ITF menyarankan agar kesehatan di masa kehamilan dan pra konsepsi harus menjadi fokus perhatian.

 



“Penting bagi bumil untuk memerhatikan pola makan saat hamil, karena memengaruhi kesehatan Si Kecil di kemudian hari, termasuk risiko obesitas yang masih merupakan masalah kesehatan di berbagai kalangan," ungkap Dr. Atul seperti dikutip dari M&B Uk.

 

Diharapkan, dalam masa pra-konsepsi dan kehamilan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan gizi yang ideal serta pola makan tepat demi kesehatan anak Anda di masa mendatang. Laporan ini juga menyarankan ibu hamil untuk meningkatkan asupan vitamin dan suplemen selama masa pra-konsepsi, kehamilan serta menyusui. (Aulia/DT/dok.M&B UK)



Tags: ibu,   hamil,   nutrisi,   bayi,   diet,   kesehatan,  








Cover Maret 2020