Mother&Baby Indonesia
Curhat Bisa Atasi Stres

Curhat Bisa Atasi Stres

Ada berbagai macam reaksi yang ditunjukkan oleh wanita karier saat mengalami stres. Namun, kebanyakan dari mereka memberikan reaksi negatif, seperti menahan diri dan mengacuhkan stres tersebut atau melampiaskannya tetapi dengan cara yang salah. Hanya sedikit yang mampu menerima dan mengikhlaskan apa yang sedang menimpa dirinya lalu berusaha mencari jalan keluar dan menyelesaikan.

 

Satu hal yang perlu disadari bahwa stres sangat berpengaruh terhadap energi yang Anda miliki. Semakin Anda menolak, melawan dan mengusir masalah yang ada, stres tersebut akan semakin menetap dalam diri dan membuat Anda semakin lelah.



 

Namun, jika Anda bisa menerima kenyataan bahwa memang sedang memiliki masalah, stres itu akan lebih mudah hilang dan membuat Anda merasa nyaman.

 



Menurut Rustika Thamrin, Spsi, Cht, CI, MTLT, psikolog, sebenarnya sharing alias curhat kepada sahabat atau orang yang dipercaya merupakan cara mudah untuk mengatasi stres. Sebab, stres biasanya muncul karena kita merasa menanggung semua beban sendirian, tetapi ketika berbagi cerita, beban itu perlahan akan berkurang. Namun, apabila stres itu dirasa sudah terlalu berat, jangan ragu dan malu untuk segera minta bantuan psikolog.

 

Ketika pikiran, perasaan, perilaku sudah selaras dalam menghadapi masalah yang datang, Anda akan merasa lebih bahagia dan sehat. Sehingga, bisa dipastikan produktivitas Anda dalam menjalankan tugas sebagai wanita karier, istri, dan ibu pun akan semakin baik karena semuanya terasa lebih mudah. (DC/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   tips,   bekerja,   karier,   stres,   sharing