Mother&Baby Indonesia
5 Tips Saling Menghargai Pasangan

5 Tips Saling Menghargai Pasangan

Terkadang, ada beberapa hal paling sederhana, yang sering terlupakan oleh pasangan suami istri, salah satunya saling menghargai. Lakukan 5 tips berikut selama satu bulan, dan rasakan apakah rasa saling menghargai di dalam hubungan pernikahan Anda akan meningkat?

 

1. Ciuman dan Pelukan Selamat Tinggal



Buatlah peraturan bahwa siapapun yang akan bepergian di pagi hari, ia harus mencari pasangannya terlebih dahulu, untuk memberikan ciuman dan pelukan selamat tinggal sebelum melangkahkan kaki keluar rumah.

 

2. Sambut Kedatangannya

Aturan selanjutnya, siapapun yang berada di rumah terlebih dahulu, harus menyambut pasangannya ketika pulang di malam hari. Sesekali, ia juga harus menyiapkan makan malam atau air hangat untuk mandi pasangannya dan memijatnya saat akan tidur.

 

3. Hanya Kata Baik



Mengutuk dan memaki pasangan saat sedang emosi mungkin akan memuaskan perasaan Anda. Namun, hal itu cuma terjadi sesaat, karena setelahnya Anda pasti akan menyesal sudah menyakiti perasaan suami tercinta. Berusahalah untuk tidak lagi menggunakan kata-kata kasar saat Anda sedang kesal terhadap suami. Ingatlah bahwa kata-kata kasar tidak akan pernah menyelesaikan masalah dan membuat Anda menjadi pemenang.

 

4. Stop Berdebat di Tempat Umum

Beradu pendapat di tempat umum hanya akan membuat Anda terpancing untuk melontarkan kemarahan, karena merasa tidak mau kalah. Hal ini tentunya akan membuat malu, menjatuhkan kepercayaan diri dan menghilangkan rasa percaya antara Anda dengan suami. Hentikan kebiasaan ini sebelum hubungan Anda dan suami semakin kacau.

 

5. Rasa Bangga dan Dukungan

Saat suami mendapatkan promosi di kantor atau berhasil mewujudkan mimpinya, tunjukkan rasa bangga dan penghargaan Anda kepadanya. Jangan ragu untuk membuat pesta kecil untuk merayakannya. Percayalah! Dukungan seperti ini akan membuat kehidupan pernikahan Anda menjadi semakin indah dan menyenangkan. (DC/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: tips,   ibu,   keluarga,   relationship,   suami,