Mother&Baby Indonesia
Jadi Personal Trainer bagi Diri Sendiri

Jadi Personal Trainer bagi Diri Sendiri

Berikut nasihat dari Terry O'Hara, personal trainer bersertifikat dari National Academy of Sports Medicine, Amerika Serikat, agar Anda bisa menjadi personal trainer bagi diri sendiri di rumah:

 

1. Miliki mental yang kuat dan positif untuk terus memotivasi dan membantu meraih tujuan fitness Anda (misalnya, ingin bisa memakai celana jeans sebelum hamil).



2. Konsumsi makanan sehat secara teratur, tanpa meninggalkan 1 pun jadwal makan (sarapan, makan siang, dan makan malam), disertai dengan 2 kali waktu ngemil. You have to eat to lose weight and eat to be healthy.

3. Adalah anggapan yang salah, jika Anda merasa hanya perlu berlari sejauh 5 km setiap hari. Tubuh akan cepat beradaptasi dengan pola olahraga baru yang Anda terapkan. Jadi, jika Anda merasa sudah tak lagi ngos-ngosan ketika jogging 5 km, tingkatkan latihan Anda. Selain itu, modifikasikan jenis latihan, misalnya dengan mengombinasikan lari dan naik-turun tangga. Buatlah rencana olahraga secara bertahap yang bisa meningkatkan tingkat kebugaran Anda.



4. Anda tak hanya perlu mengetahui berat badan dan ukuran baju Anda, tetapi juga persentase lemak tubuh (body fat), detak jantung normal, dan jumlah kalori seimbang yang perlu Anda asup tiap hari.


5. Terry mengatakan bahwa push-up merupakan landasan untuk mengetahui kekuatan tubuh. Berapa banyak push-up yang bisa Anda lakukan dalam sekali waktu? Jika Anda hanya sedikit, berarti tubuh Anda butuh latihan lebih untuk menambah kekuatan. Buka situs onehundredpushups.com untuk inspirasi latihan push-up. (OCH/ Dok. Free Digital Photos)



Tags: personal trainer,   ibu bugar










Cover Mei-Juni-Juli 2020