Mother&Baby Indonesia
Obesitas Memperpendek Usia

Obesitas Memperpendek Usia

Jangan anggap sepele obesitas, sebab masalah ini dapat memperpendek usia Anda 3-8 tahun lho, Moms. Pemimpin penelitian, Profesor Steven Grover, dari McGill University, Montreal, Kanada, menyebutkan studi ini dilakukan dengan melakukan tolak ukur pada Body Mass Index (BMI) seseorang, dan obesitas diasosiasikan dengan peningkatan risiko masalah jantung, stroke, dan diabetes.

 



“Hal ini, secara umum, dapat mengurangi usia seseorang secara dramatis dan membuatnya mengalami sakit kronis dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal. Semakin bertambah berat badan seseorang dan semakin muda dirinya, semakin besar pula efek terhadap kesehatannya,” ujar Profesor Grover.



 

Dilansir melalui Dailymail, studi terbaru ini juga menganalisa kontribusi paling besar yang mengalami berat badan berlebih serta obesitas adalah orang-orang dewasa dengan rentang usia 20-79 tahun. “Ini menjadi semakin memperkuat kita untuk memulai pola hidup sehat, seperti menjaga berat badan, makan makanan sehat, serta berolahraga. Selain itu, berkonsultasilah kepada dokter jika Anda memiliki berat badan berlebih dan mulai memikirkan apa saja efek yang bisa terjadi pada kesehatan Anda,” tutupnya. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: obesitas,   berat_badan,   olahraga,   kesehatan