Mother&Baby Indonesia
Temani Si Kecil di Rumah Sakit

Temani Si Kecil di Rumah Sakit

Mengajak Si Kecil pergi ke rumah sakit bisa jadi hal yang sulit bagi ayah jika tidak tahu triknya. Berikut tips dari M&B untuk ayah agar kunjungan ke rumah sakit bersama Si Kecil jauh lebih mudah dan menyenangkan.

 

1. Saat hendak berangkat ke rumah sakit ingatlah untuk selalu membawa barang seperti selimut, boneka atau mainan kesayangan Si Kecil. Benda kesayangannya ini akan memberi rasa aman dan menenangkan.
2. Jika Anda sudah merencanakan Si Kecil akan dirawat inap, sebelum berangkat ke rumah sakit ajaklah ia bermain peran dokter dan pasien. Permainan ini dapat memberikan Si Kecil gambaran situasi yang akan ia temui ketika berada di rumah sakit.
3. Katakan yang sebenarnya pada Si Kecil jika memang ia harus menjalani prosedur pengobatan yang sedikit menyakitkan. Tapi yakinkan pada Si Kecil kalau rasa sakit itu pasti akan segera hilang.
4. Jangan lupa berikan ia pujian atas keberaniannya saat menjalani pengobatan. Selama Anda menemani Si Kecil menjalani perawatan di rumah sakit berikan juga ia banyak pelukan dan perhatian. (Karina/Aulia/DT/dok.M&B)







Tags: tips,   ayah,   anak,   balita










Cover Mei-Juni-Juli 2020