Mother&Baby Indonesia
Tips Atasi Konflik Akibat Kesuburan

Tips Atasi Konflik Akibat Kesuburan

Sulitnya memiliki anak mulai membuat hubungan Anda 'memanas', terutama jika Anda mengalami masalah kesuburan. Emosi dan ketegangan yang Anda berdua alami memang wajar. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengembalikan keharmonisan hubungan Anda.

 

1. Kendalikan Emosi
Terkadang, kita memang sulit mengendalikan emosi yang meledak-ledak. Beri diri Anda waktu untuk menenangkan diri dan kemudian berbicara dari hati ke hati. Dr. Clare Murray, seorang Psikoseksual Therapist dari Inggris juga menyarankan untuk tidak terlalu memendam perasaan. Agar tidak meledak-ledak, tenangkan diri Anda sebelum Anda berbicara. Emosi yang terpendam juga bisa membuat diri Anda stres, sehingga akan makin mempersulit Anda untuk hamil.



 

2. Luangkan Waktu untuk Berbicara
Cobalah luangkan waktu setiap minggu untuk duduk bersama dan saling berbicara tentang masalah kesuburan Anda, termasuk bagaimana solusinya. Hal ini akan meningkatkan komunikasi Anda berdua, sehingga mempererat hubungan.

 



3. Menulis Buku Harian
Menuliskan beban pikiran Anda adalah cara yang baik untuk mengendalikan emosi yang mengganggu Anda. Orang yang mengungkapkan emosinya dalam sebuah tulisan dapat mengurangi pikiran negatifnya. Pikiran negatif juga dapat memengaruhi hormon yang  menurunkan kesuburan.

 

4. Fokus pada Hubungan Anda
Pikirkan tentang hal-hal positif yang membuat Anda dan pasangan bahagia. Habiskan waktu Anda berdua untuk hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu, rasa cinta Anda berdua pun akan semakin meningkat. (Aulia/DT/dok.M&B Uk)



Tags: tips,   info,   ibu,   kehamilan,   kesuburan,   kesehatan,  










Cover April 2020