Mother&Baby Indonesia
Benjamin, Balita yang Alergi Dengan Berbagai Hal

Benjamin, Balita yang Alergi Dengan Berbagai Hal

Apakah balita Anda alergi terhadap sesuatu? Benjamin William, balita tampan berusia 1 tahun 8 bulan pun mengalami kondisi yang sama. Bahkan, sejauh ini ia hanya dapat mengonsumsi 5 jenis makanan saja, yaitu ayam, kentang, wortel, pisang, dan melon. Tidak hanya itu, di saat kesehatan Benjamin sedang menurun, kulitnya akan sangat sensitif dan akan langsung mengalami gatal-gatal parah bila disentuh. Ia pun alergi terhadap salep dan injeksi.

 

Di awal-awal kelahiranya, kondisi balita asal Newton Abbot, Devon, Inggris, itu memburuk. Awalnya dokter mendiagnosis masalah yang diderita adalah akibat dari cerebral palsy. Namun, ketika gejala-gejala sakit Benjamin mereda, dokter menganggap dirinya hanya mengalami refluks. Setelah beberapa bulan kondisi anaknya tidak mengalami perubahan yang berarti. Sang Ibu, Kileigh, 27, mulai berpikir bahwa ASI darinya lah yang memicu masalah pada Benjamin, sehingga ia pun menggantinya dengan susu formula. Ternyata kondisi Benjamin berangsur-angsur membaik.



 

Dilansir melalui sumberi Dailymail, Kileigh dan suaminya, Glyn, 37, akhirnya mengetahui kalau Benjamin mengalami alergi. Kendati demikian, belum diketahui apa saja yang dapat memicu alergi. “Ada banyak hal yang bisa membuatnya sakit, sampai saat ini sudah hampir 40 jenis yang mampu memicu alerginya, diantaranya brokoli, air putih, cokelat, jagung, produk susu sapi, mentimun, dan tomat. Suatu hari saya menyetrika pakaiannya dengan pengharum dan kulitnya langsung mengalami ruam,” ungkap Kileigh.



 

Karena kondisi Benjamin yang tidak biasa, orangtuanya pun membawanya ke spesialis alergi di Portland Hospital, London, dan ia masih dalam proses pengobatan. Walau begitu, Benjamin tumbuh menjadi balita yang ramah, menyenangkan, dan tidak pernah bersedih. (Sagar/DT/Dok. Dailymail UK)



Tags: balita,   alergi










Cover Mei-Juni-Juli 2020