Mother&Baby Indonesia
Redakan Batuk Pilek Pada Si Kecil

Redakan Batuk Pilek Pada Si Kecil

Anak-anak biasanya akan lebih rewel dan butuh perhatian lebih saat sedang sakit, terutama ketika batuk dan pilek. Lendir yang mengendap di bagian saluran hidung dan tenggorokannya akan membuatnya sedikit kesulitan bernapas dan memicu batuk. Selain itu mereka pun akan kehilangan nafsu makan, lesu, serta sulit tidur nyenyak.

Untuk meredakan gejala dari batuk dan pileknya, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Berikan Si Kecil asupan makanan dan minuman sedikit demi sedikit tetapi sering, sebaiknya setiap setengah jam sekali. Bagi bayi yang sudah disapih, Anda bisa memberikan air atau jus yang diencerkan.



  2. Apabila suhu tubuhnya sedikit tinggi yang sering menyertai gejala batuk dan pilek si kecil, usap tubuhnya dengan handuk kecil yang dibasahi air suam-suam kuku. Jangan memakaikannya pakaian yang terlalu tebal agar ia tidak kepanasan.

  3. Kalau Si Kecil sudah lebih besar, Anda bisa mengajarkannya cara membuang ingus.

  4. Biarkan ia tidur lebih lama baik saat tidur siang maupun tidur malam. Tinggikan bantal serta taruh sebaskom air hangat di dalam kamar supaya ia bernapas lebih lega.



  5. Tisu dapat mengiritasi kulit sensitif di sekitar bagian hidung Si Kecil. Untuk itu, sebaiknya gunakan saputangan berbahan lembut untuk mengusap ingus Si Kecil.

  6. Pilih obat yang tepat sesuai untuk Si Kecil yang disesuaikan dengan gejala yang dialami membantu meredakan gejala batuk dan pilek. Obat dengan rasa buah bisa membantu melancarkan pemberian obat bagi Si Kecil

Triaminic adalah obat batuk dan pilek untuk Si Kecil. Obat ini dikeluarkan dalam beberapa varian agar Moms bisa memilih formula yang mana yang paling sesuai dengan indikasi batuk pilek Si Kecil. 4 varian yang bisa dipilih adalah Triaminic Ekspektoran dan Pilek untuk meringankan batuk berdahak dan pilek, Triaminic Batuk dan Pilek untuk meringankan batuk tidak berdahak dan pilek, Triaminic Pilek untuk meringankan bersin dan hidung tersumbat karena pilek, serta Neo Triaminic untuk meringankan bersin dan hidung tersumbat karena pilek bagi balita. (M&B)



Tags: batuk,   pilek,   obat,   balita










Cover Mei-Juni-Juli 2020