Mother&Baby Indonesia
Pakaian Tepat Untuk Bayi Saat Musim Hujan

Pakaian Tepat Untuk Bayi Saat Musim Hujan

Memasuki musim penghujan, bayi yang sistem imunnya masih belum sempurna akan mudah terserang sakit. Karena itu, sebelum bepergian mengajak Si Kecil Anda perlu memberikannya pakaian yang tertutup namun tidak membuatnya merasa kepanasan. Dilansir melalui M&B UK, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih pakaian Si Kecil saat cuaca dingin.

 

Pakaian Berlapis
Memakaian baju yang berlapis adalah kunci saat cuaca sedang dingin. Aturan dasarnya adalah, kenakan Si Kecil 1 lapis pakaian lebih banyak dari yang Anda pakai. “Selain yakin Si Kecil akan merasa nyaman dan hangat, memakaikan Si Kecil pakaian berlapis juga memudahkan Anda untuk melepaskannya jika ia terlihat mulai kepanasan,” ujar Linda Torstensson, pendiri Kozi Kidz. Mulailah dengan pakaian bahannya dapat menyerap keringat serta lembut di kulit Si Kecil.



 

Pilih Pakaian yang Tepat
Menurut Nikki Home, Managing Director dari perusahaan pakaian Raindrops, bahan wol dan poliester adalah bahan yang paling ideal untuk para bayi dan balita. Selain itu hindari pakaian berbahan dasar kapas murni sebab terlalu berpori serta menyerap lebih banyak uap air dan tidak mudah kering kembali.



 

Tetap Hangat dan Kering
Saat membeli pakaian luaran untuk bayi dan balita, misalnya jaket, pastikan bahannya memang dibuat untuk memproteksi mereka dari air, yaitu yang waterproof. Jangan lupa perhatikan bagian penutup kepala dari pakaian tersebut apakah pas di kepala mereka. (Sagar/DT/Dok. M&B)
 



Tags: bayi,   balita,   pakaian,   musim_hujan








Cover Januari - Februari 2020