Mother&Baby Indonesia
Menjadi Pemimpin yang Baik

Menjadi Pemimpin yang Baik

Banyak tantangan bagi wanita karier yang sekaligus menjadi pemimpin dalam perusahaan atau organisasinya. Namun, menjadi pemimpin wanita juga merupakan kesempatan yang baik bagi Anda untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman kerja. Ada beberapa karakter yang akan mendukung karier Anda untuk menjadi the best woman leader.

 

1. Supel
Bertemu dengan banyak orang baru tentunya bukan menjadi hal yang asing bagi seorang pemimpin wanita. Oleh karena itu sebagai leader, Anda perlu mempunyai karakter yang fleksibel dalam bergaul dan berorganisasi. Seorang pemimpin yang luwes akan lebih disukai oleh para rekan kerja.



 

2. Tegas
Seringkali pemimpin wanita dianggap kurang tegas dibanding dengan pemimpin laki-laki. Untuk itu sebagai pemimpin yang baik, jauhkan kebiasaan 'pinplan' dan berikan jawaban yang konsisten dalam berbagai hal.

 



3. No Moody!
Mood yang tidak menentu kerap terjadi pada wanita, misalnya ketika tamu bulanan datang. Kendalikan sebisa mungkin dan berpikirlah bahwa Anda berada di posisi yang mengharuskan Anda untuk bersikap profesional. Pemimpin yang baik tidak mencampurkan urusan perusahaan dengan masalah pribadinya. (Rheta/Aulia/DT/dok.M&B)

 

Apa saja karakter lainnya yang perlu dikembangkan oleh seorang pemimpin wanita? Lihat ulasannya di majalah Mother&Baby edisi November 2014!



Tags: careermum,   karier










Cover April 2020