Mother&Baby Indonesia
Makanan Pahit untuk Diabetes

Makanan Pahit untuk Diabetes

Jika seseorang sudah terkena diabetes, mereka perlu mulai mengatur pola makan yang baik, serta hidup sehat. Namun, dikutip dalam sumber Bold Sky, beberapa makanan pahit ini diduga dapat mengontrol gula darah Anda secara alami, membakar lemak dalam tubuh, serta meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

 

1. Pare
Pare adalah makanan yang paling direkomendasikan untuk penderita diabetes, dan perlu ditambahkan dalam menu makanannya sehari-hari. Selain itu, pare juga membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



 

2. Biji wijen
Biji wijen adalah salah satu makanan pahit yang cocok untuk diabetes. Tidak hanya mengontrol level gula, tetapi juga membantu membersihkan usus besar karena tinggi kalsium dan magnesium.

 



3. Bayam
Bayam menjadi salah satu sayuran yang banyak terdapat dalam menu makanan sehat. Selain direkomendasikan untuk diabetes, bayam juga baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, termasuk menyembuhkan jerawat.

 

4. Terong
Terong juga salah satu makanan yang baik bagi penderita diabetes. Tambahkan potongan terong dalam olahan sayur akan lebih nikmat. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: nutrisi,   diabetes,   makanan,   kesehatan,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020