Mother&Baby Indonesia
Resep Umur Panjang

Resep Umur Panjang

Anda ingin tahu resep umur panjang? Dari hasil penelitian, faktor gaya hidup, salah satunya makanan, merupakan rahasia agar Anda selalu sehat. Ada beberapa makanan yang dapat merusak komponen di dalam sel tubuh, yang kemudian memicu sel-sel tersebut menjadi tidak berfungsi dan mati. Para ilmuwan dari University of Utah Health Sciences, AS, pun menyebutkan kondisi ini dapat mengakibatkan terjadinya kanker dan masalah jantung. Dilansir melalui Health, inilah empat makanan dan minuman yang perlu dibatasi agar Anda terus bugar sampai kakek-nenek.

 



Soda
Kadar gula di dalam soda sangat berbahaya bagi sel di dalam tubuh, Studi terbaru dari hasil pengamatan kepada 5.309 orang dewasa di American Journal of Public Health menemukan bahwa mengonsumsi 20 ons soda setiap harinya akan membuat Anda menjadi lebih tua sekitar 4,6 tahun dari seharusnya. Sedangkan mengonsumsi 8 ons soda sehari-hari dapat membuat Anda 1,9 tahun lebih tua. Selain itu, riset mengungkapkan sering meminum minuman diet soda berisiko 67 persen lebih besar menderita diabetes tipe 2.

 



Daging Olahan
Anda suka makan hot dog? Hati-hati sebab daging olahannya berbahaya bagi sel-sel di tubuh Anda. Studi di tahun 2008 menunjukkan orang-orang yang mengonsumsi daging olahan satu kali atau lebih dalam seminggu memiliki banyak sel yang rusak di tubuhnya dibandingkan dengan yang tidak suka mengonsumsi daging olahan.

 

Daging Merah
Banyak mengonsumsi asupan daging merah, seperti hamburger dan steak, diasosiasikan dengan kanker, masalah jantung, dan memengaruhi sel di dalam tubuh. Penemuan yang sama juga ditunjukkan oleh daging putih, meskipun dampaknya lebih kecil daripada daging merah. Berita baiknya, karbohidrat baik dapat membantu membakar lemak, sehingga melemahkan efek daging merah terhadap sel tubuh. Oleh karena itu, perbanyaklah asupan makanan seperti kacang-kacangan dan pisang.

 

Alkohol
Selayaknya daging merah, alkohol juga mengancam kondisi kesehatan Anda. Studi yang dipresentasikan pada 2010 di American Associaton for Cancer Research Annual Meeting pun mengumumkan alkohol dapat mempercepat kerusakan sel dalam tubuh. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: makanan,   kesehatan